Bulan Bahasa, SMAN 2 Waingapu Gelar Aneka Lomba

0
37
Wakasek Sarpras SMAN 2 Waingapu, Nimrot Ndjukambani, S.P.d, saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba.

Sumba Timur, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda Tahun 2023, SMA Negeri 2 Waingapu menggelar aneka lomba yakni Pidato Bahasa Inggris, Menulis Cerpen, Menyanyi Solo, dan Kuis Bahasa Jerman. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis – Sabtu, 26 – 28 Oktober 2023 tersebut mengusung tema “Literasi dalam Kebinekaan untuk Kemajuan Bangsa”.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Wakasek Sarpras SMAN 2 Waingapu, Nimrot Ndjukambani, S.P.d, mengungkapkan, Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda merupakan momentum berharga bagi warga sekolah untuk berefleksi dan menyatukan tekad untuk terus giat dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

Penampilan salah satu peserta lomba.

Nimrot Ndjukambani menjelaskan, aneka kegiatan yang digelar pihaknya merupakan langkah dalam membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih memaknai Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda. Ia pun berharap dari kegiatan tersebut, peserta didik dan para guru semakin termotivasi untuk melakukan hal-hal baik demi meningkatnya kualitas pendidikan yang ditopang dengan budaya literasi.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Waingapu, Clasius Jerry Mbiloyora, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam Semarak Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda di SMAN 2 Waingapu. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi bagian penting dari gerakan literasi di sekolah.

Pose bersama kepala sekolah dan para pemenang lomba.

“Terima kasih kepada panitia, guru dan pegawai, komite, dan peserta didik atas dukungannya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini sebenarnya kita laksanakan sebagai wadah gerakan literasi yang sangat penting demi memaknai sumpah para pemuda masa lampau,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komite SMAN 2 Waingapu berpesan agar pihak sekolah memperhatikan rekomendasi Rapor Nilai SMAN 2 Waingapu, terutama dalam hal literasi. Ia menegaskan, pihak komite sekolah tetap mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah dalam membina anak-anak menjadi generasi penerus bangsa. (RF/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini