HGN dan HUT PGRI, SMA Kristen Kesetnana dan SMP Kristen 1 Mollo Selatan Gelar Aneka Lomba

0
146
Pembukaan kegiatan lomba dalam rangka HGN dan HUT PGRI tingkat SMA Kristen Kesetnana dan SMP Kristen 1 Mollo Selatan.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), SMA Kristen Kesetnana dan SMP Kristen 1 Mollo Selatan menggelar berbagai perlombaan pada Kamis – Jumat, 23 – 24 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan peserta didik dari dua sekolah tersebut.  

Terdapat beberapa mata lomba yakni, lomba pidato bahasa Inggris, Cerdas Cermat Matematika, Tarian Daerah, dan Cerita Rakyat untuk SMP. Ada juga perlombaan pengolahan pangan lokal yang diikuti oleh para guru SMA dan SMP Kristen Kesetnana.

Suasana kegiatan.

Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD., dalam sambutannya saat membuka kegiatan pada Kamis (22/11/2023), menyampaikan, beragam perlombaan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para guru dan terus memupuk rasa persaudaraan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman warga sekolah tentang pentingnya mengonsumsi pangan lokal dalam meningkatkan kualitas hidup, sekaligus juga meningkatkan kreativitas dalam pengolahan pangan lokal,” ujarnya.

Olpi Kabnani, S.Pd.

Hal senada disampaikan ketua panitia kegiatan, Olpi Kabnani, S.Pd. Menurtunya, berbagai perlombaan tersebut untuk meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik, memelihara kekompakan dan juga rasa persaudaraan.

“Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan ini untuk memeriahkan hari guru sekaligus juga hari ulang tahun PGRI. Karena itu perlombaan yang ada ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan antar-sesama guru baik di jenjang SMA maupun di SMP. Dalam kegiatan ini juga pihak sekolah telah bermitra dan didukung oleh IM3, PT. Wings, dan Dealer Honda (MPM Motor) Soe,” jelasnya.

Suasana kegiatan.

Olpi Kabnani juga berharap momentum hari guru dan HUT PGRI tahun 2023 dapat menjadi refleksi tersendiri bagi semua guru untuk lebih meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.

“Saya berharap dengan momentum hari guru nasional dan HUT ke -78 PGRI ini para guru berefleksi dan juga terus mengepakkan kompetensi yang ada dalam diri, agar kualitas pendidikan semakin meningkat ke depan,” harapnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here