Ribuan Pelajar dan Mahasiswa se-Kecamatan Kota Soe Ikuti KKR di SMKN 2 Soe

0
152
Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada Jumat (24/11/2023) di SMKN 2 Soe.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI Tahun 2023, SMK Negeri 2 Soe menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada Jumat (24/11/2023) di lapangan sekolah setempat. KKR ini diikuti oleh kurang lebih 3.000 pelajar dan mahasiswa se-Kecamatan Kota Soe.

Ribuan pelajar tersebut berasal dari 20 SMP, SMA, dan SMK. Selain itu peserta juga berasal dari tiga kampus yang ada di Kabupaten TTS yakni, Institut Pendidikan Soe (IPS), STAK Arastamar Soe, dan STT Soe.

Pose bersama.

Kepala SMK Negeri 2 Soe, Nifron K. A. Fallo, S.Kom., kepada awak media menyampaikan, KKR tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para peserta didik, mahasiswa, dan pemuda. Para pelajar dan mahasiswa diharapkan tidak hanya cerdas secara akademis saja, tetapi juga cerdas secara rohani.

“Kita ingin membentuk karakter anak-anak TTS yang tidak hanya cerdas atau kuat secara akademik, tetapi juga secara agama memiliki fondasi yang kuat. Hal ini penting melihat tantangan dunia anak generasi milenial saat ini,” ujarnya. 

Suasana kegiatan.

Nifron Fallo juga berharap kegiatan KKR tersebut mampu menumbuhkan para peserta didik yang berkarakter baik dan takut akan Tuhan terlebih dahulu.

“Selaku tuan rumah, saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter yang baik kepada anak-anak sekarang,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan KKR tersebut terselenggara berkat kerja sama yang dibangun antara SMK Negeri 2 Soe, YPKM, dan Komunitas Soe Berbagi (KASOGI), serta Soar Ministry. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini