PPSDM Unwira Gandeng Polda NTT Gelar Pelatihan bagi Satpam

0
25
Kegiatan Pelatihan Penyegaran bagi Satpam Unwira Kupang pada tanggal 22 Januari 2024 hingga 1 Februari 2024.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang bekerja sama dengan Polda NTT menggelar Pelatihan Penyegaran bagi Satuan Pengamanan (Satpam) Unwira. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 22 Januari 2024 hingga 1 Februari 2024 di Ruang Mandira, Gedung Rektorat Unwira Penfui.

Kasubdit Binsatpam/Polsus Polda NTT, Kompol Herman N. Lona, S.H., mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat penting bagi para Satpam Unwira untuk mengingat kembali apa yang sudah pernah diperolah saat pendidikan.

“Kegiatan penyegaran ini bertujuan untuk me-refresh kembali apa yang sudah pernah diperoleh saat pendidikan Gada Pratama, apakah masih sesuai standar atau tidak baik secara fisik maupun teori (administrasi),” ujar Kompol Herman Lona, Selasa (23/01/2024).

Penyampaian materi oleh narasumber.

“Pekerjaan sebagai satpam memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan tidak bisa dianggap sepele. Di setiap lembaga, perusahaan dan lain sebagainya selalu membutuhkan tenaga satpam. Ini berarti satpam memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban suatu lembaga,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian PPSDM Unwira, Maria A. L. Amaral, S.E., M.M., menyampaikan, kegiatan ini masuk dalam kategori penyegaran kembali dari Gada Pratama. Selain itu, dapat meningkatkan profesionalitas pengamanan yang mampu cepat beradaptasi dengan kondisi sekitar.

“Bapak-bapak Satpam dikasih kesempatan untuk mengulang kembali hal-hal yang pernah dipelajari saat pendidikan Gada Pratama. Dalam hukum pengulangan (law repletion), segala sesuatu yang diulang terus menerus pasti akan selalu diingat,” jelas Maria Amaral.

Penyampaian materi oleh narasumber.

“Tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan bapak-bapak melalui pelatihan ini agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang handal, serta pahami secara baik dan benar konsep pengamanan yang sesuai dengan lingkungan, bersikap proaktif dan antisipasi terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan,” pesannya.

Maria Amaral juga menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT yang berkenan memberikan waktu dan tenaga untuk hadir di Unwira dalam kegiatan berharga ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Polda NTT yang berkenan untuk memberikan pelatihan bagi satpam-satpam kami. Semoga 10 hari ke depan, kita bisa belajar banyak dari bapak-bapak instruktur dari Polda,” tuturnya. (Primus Lake/YB/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini