Abraham Liyanto: “Di Mata Saya, Pers Sangat Penting”

0
33
Anggota DPD RI periode 2019 – 2024, Ir. Abraham Paul Liyanto.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Anggota DPD RI periode 2019 – 2024, Ir. Abraham Paul Liyanto, menekankan, peran pers sangat penting dalam mendukung pembangunan suatu daerah termasuk pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut diungkapkannya kepada awak media dalam jumpa pers bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada Jumat (09/02/2024) di Hotel Harper Kupang.

“Bertepatan deng Hari Pers Nasional ini, saya mengucapkan selamat untuk rekan-rekan jurnalis semuannya. Saya cukup lama bergaul dan dekat dengan para wartawan. Di mata saya, pers sangat penting. Tanpa pers kita tidak bisa jadi seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Abraham Liyanto menyampaikan, pers harus selalu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, agar informasi yang diberikan benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pers ini harus menyesuaikan diri dengan zaman. Bagaimanapun juga, kita sekarang sudah berada di era digital dan di era teknologi. Informasi-informasi itu sangat penting, dan itu peran teman-teman wartawan,” ujarnya.

“Kalau tidak ada yang berubah, maka kita sebagai orang media sendiri akan ketinggalan dan jangan sampai masyarakat lebih banyak dapat informasi itu. Jadi, kita orang politisi, praktisi maupun juga yang bergerak di dunia pendidikan, saya kira informasi-informasi yang diberikan teman-teman ini sangat membantu saya,” jelasnya.

Menyinggung kemajuan teknologi informasi, Abraham Liyanto kembali meminta insan pers di NTT untuk selalu menyesuaikan diri termasuk dalam tugas jurnalistiknya dengan memaksimalkan pemberitaan daring (online).

“Poin penekanannya pers ini penting, tapi kita harus sudah online. Bagaimana caranya dan modifikasinya, dan saya khawatirkan di NTT sudah onlineonline, masih banyak yang on me-on me. Itu guyon saya setiap saat ketemu masyarakat,” tandasnya. (Yosi/RF/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini