Drumben SMPS Santo Pius X Lewoleba Meriahkan Hari Guru

0
94
Aksi Drumben SMPS St. Pius X Lewoleba pada perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Kamis (25/11/2021)

Lembata, SEKOLAHTIMUR.COM – Drumben SMPS Santo Pius X Lewoleba turut memeriahkan jalan santai yang digelar PGRI Kecamatan Nubatukan dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Kamis (25/11/2021). Lebih dari 70 peserta didik menampilkan bakat dan kreativitas seninya di bawah komando Mayoret Rini dan Anggi.

Kepada media ini, Kepala SMPS Santo Pius X Lewoleba, Sr. Mery Grace, CB., S.Pd., mengungkapkan bahwa drumben di sekolah yang dipimpinnya tersebut baru saja dibentuk sebagai salah satu ruang kreativitas bagi peserta didik.

“Saat ini model pembelajaran harus berubah setiap tahun sehingga sekolah menyiapkan ruang dan wadah yang baik bagi anak-anak. Drumben ini baru dibentuk oleh pihak Yayasan SMPS St. Pius X Lewoleba. Jumlah peserta drumben ada 79 peserta yang memiliki bakat seni,” ungkapnya.

Selain menampilkan aksi drumben, lanjut Sr. Mery, dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun ini, pihak sekolah juga menggelar lomba pidato dan puisi dalam bahasa Inggris. Selain itu ada juga pembersihan lingkungan sekolah dan apel bersama.

Terkait persiapan sekolah dalam menjalankan pembelajaran tatap muka, Sr. Mery menuturkan bahwa hingga kini semua warga sekolah sudah mendapatkan vaksin. Hal ini menjadi modal penting bagi pelaksanaan pembelajaran yang aman dan nyaman.  

“Saat ini sudah seratus persen para guru dan anak-anak mendapatkan vaksin sehingga pada tahun ini pembelajaran kita lebih aman dan nyaman, namun tetap mematuhi aturan dari pemerintah,” jelasnya.

Sr. Mery menambahkan, selaku penanggung jawab sekolah dirinya tetap membuka hati dan niat bagi semua pihak dalam membangun sekolah. Khusus memaknai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, dirinya berharap para guru dapat menjadikan kisah para pahlawan pendidikan sebagai panutan untuk mendidik anak-anak dengan semangat patriotisme. (Roning R. Rofinus/ rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here