Hari Guru, SMAN 10 Kupang Gelar Aneka Lomba

0
119
Penyerahan piagam kepada para juara lomba Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tingkat SMAN 10 Kupang, Kamis (25/11/2021)

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, SMAN 10 Kupang menggelar berbagai lomba, yakni lomba Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Cipta dan Baca Puisi, serta Lomba Vokal Solo Putra dan Putri. Kegiatan digelar di sekolah setempat, Kamis (25/11/2021).

Kepala SMAN 10 Kupang, Drs. Daniel Bolle mengungkapkan, lomba tersebut digelar sebagai media ekspresi bagi peserta didik dan sebagai ajang persiapan untuk mencari duta sekolah yang akan berlomba di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, untuk memeriahkan acara tersebut, sesudah upacara bendera,kegiatan dilanjutkan dengan lomba menyanyi duet antara guru dan pegawai.

Tidak hanya lomba, sebagai salah satu Sekolah Penggerak, SMAN 10 Kupang juga menggelar upacara bendera, dipimpin kepala sekolah dan melibatkan guru, pegawai, serta peserta didik. Upacara bendera digelar di bawah tema nasional “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Daniel Bolle berharap,upacara bendera dan aneka lomba yang digelar tersebut dapat meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan. 

“Mari kita meneladani semangat dan dedikasi guru SMA Negeri 10 Kupang sebagai pendidik profesional dan bermartabat,” ungkapnya. (Polikarpus Wilibrodus/ rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here