SMK Kristen Niki-Niki Gelar Natal Bersama

0
240
Syukuran Natal Bersama SMK Kristen Niki-Niki, Sabtu, (18/12/2021)

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Keluarga Besar SMK Kristen Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS menggelar Syukuran Natal Bersama, Sabtu, (18/12/2021) di sekolah setempat. Kegiatan yang dihadiri para guru, peserta didik dan badan pengurus komite sekolah ini juga dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Kepala SMK Kristen Niki-Niki, Muti Nakamnanu, S.E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas anugerah Tuhan yang telah melindungi perjalanan warga sekolah melewati badai Covid-19 dalam proses pembelajaran semester ganjil di tahun 2021.

“Saya mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas perlindunganNya sehingga kita mampu melewati proses pembelajaran semester ganjil ini sekalipun kita masih ada dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu kita harus tetap bersyukur, pada momen syukuran Natal ini juga sekaligus perayaan Hari Guru Nasional tahun 2021,” ungkapnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh penyelenggara sekolah untuk tetap membangun kerja sama dalam mempertahankan kondisi sekolah di masa pandemi Covid-19 agar proses pembelajaran di sekolah dapat berjalan dengan baik.

Kepala SMK Kristen Niki-Niki, Muti Nakamnanu, S.E

“Sehingga ke depan SMK Kristen Niki-Niki bisa mempertahankan semua pencapaian yang telah dianutnya agar senantiasa mewujudkan nawacita pembangunan di bidang pendidikan. Karena itu saya mengajak kita untuk ada pada satu kata, satu kalimat yaitu membelah rasa kebencian dan sebagainya menjadi kasih,” tandasnya.

Sementara Ketua Komite SMK Kristen Niki-Niki, Yefta Nomtanis, menyampaikan bahwa anugerah Natal patut disyukuri dengan penuh cinta kasih persaudaraan sebagaimana ada pada tema Natal Nasional tahun ini. Ia pun mengajak warga sekolah untuk mensyukuri anugerah Tuhan yang tak terhingga serta memaknainya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mensyukuri Natal, kita menghayati peristiwa kelahiran Tuhan Yesus di Betlehem, dan wajib kita memaknai Natal sebagai peristiwa iman,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa tahun ini SMK Kristen Niki-Niki mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang berdampak positif bahwa lembaga pendidikan tersebut. Salah satunya, SMK Kristen Niki-Niki mendapat kepercayaan sebagai SMK yang akan berkontribusi membangun desa pada tahun 2022 mendatang.

“Dalam syukuran ini, kita juga patut memberikan doa kepada Tuhan atas berkatnya, sekolah ini dipercaya untuk membantu pembangunan di desa,” pungkasnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here