Kegiatanku Hari Ini // Diary Anak

0
69
Oleh Ni Wayan Rupadi Widia Astuti, Peserta Didik SDN Bertingkat Naikoten Kota Kupang.

Hai, namaku Ni Wayan Rupadi Widia Astuti, dpanggil Cantik. Umurku 11 tahun. Saat ini aku duduk di bangku kelas 5 SDN Bertingkat Naikoten, Kota Kupang.

Hari ini aku akan menceritakan kegiatanku dari membuka mata sampai menutup mata. Hari ini hari Senin kebetulan ujian mid semester jadi aku bangun agak pagi pukul 07.30. Bangun tidur aku langsung minum air. Oh ya, minum saat pagi hari sangat baik untuk kesehatan loh, teman teman.

Setelah minum air, aku mandi. Setelah itu aku berpakian rapi tetapi orangtua ku belum bangun, jadi aku belajar saja karena ibu guru belum mengirimkan tugas. Setelah ibu dan bapakku bangun, aku langsung sarapan susu dan roti.

Pukul 08.30 soal ujian sudah keluar jadi aku melakukan ujian “online” melalui “handphone”. Setelah mengerjakan ujian aku tidak lupa memeriksanya terlebih dahulu sebelum mengirimkannya. Setelah aku rasa jawabannya benar lalu aku kirim.

Selesai ujian aku aku buru-buru makan. Karena buru-buru, ibuku menyiapkan ceplok telur dengan nasi putih. Sembari makan aku menunggu ayahku untuk mengantarku ke sekolah. Oh ya, aku ada kegiatan di sekolah. Aku belajar menulis bersama kak Robby, kak Yosi, dan kak Nong, dari Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (Yaspensi), bersama beberapa temanku yang juga sudah dipilih oleh Ibu Hermina selaku koordinator literasi di sekolahku.

Oh ya, teman teman. Hari ini kami belajar menulis tentang “diriku”. Aku sangat senang pada kegiatan hari ini karena menambah ilmu dan wawasan. Baru hari ini aku juga belajar bagaimana tulis yang rapi karena jujur saja tulisanku tidak begitu rapi menurutku, heheheh… Semoga saja tulisanku bisa rapi ya.

Tiba waktunya pulang. Aku menelepon orang tuaku untuk menjemput di sekolah. Tidak lama kemudian orang tuaku dating. Nah, di jalan ayah mengajakku untuk membeli nasi bungkus lalu sampai rumah aku makan lagi deh nasi bungkusnya bersama ibu dan ayahku.

Selesai makan aku beristirahat bersama adik-adikku dan ibuku. Aku sih pinginnya tidur siang tetapi gak bisa tidur. Jadi aku, adik adikku dan ayahku membersihkan kamarku.

Sore hari biasanya aku bermain dengan adikku. Aku suka bermain bersama adikku sore hari walau hanya sekadar jalan di sekitar halaman rumah atau di sekitar gang rumah.

Aku tidak terlalu punya hobi yang spesifik tetapi aku suka belajar melalui media sosial atau internet. Walaupun aku suka main HP tetapi aku suka belajar. Aku suka mencari tahu banyak hal dari media sosial dan juga internet.

Sore hari setelah bermain biasanya aku selalu punya tugas sore membantu ibu menyapu dan mengepel rumah. Membiasakan diri dengan perkerjaan orang tua juga baik loh untuk kita. Kita jadi punya kebiasaan yang baik. Jadi kita bisa belajar ketika suatu saat kita hidup mandiri. Setelah itu aku mandi.

Hari sudah hampir malam. Aku sudah mandi dan juga sudah makan. Lalu sekarang aku sedang belajar sambil membuat tulisan, membuat karangan tentang aktivitasku hari ini. Sepeti biasa aku tidur. Sebelum tidur aku selalu membersihkan lagi tempat tidur lalu menyapu kamar, lalu aku mencuci tangan dan kaki, sikat gigi baru deh, aku tidur. Sekitar pukul 22.00 aku tidur bersama kedua adikku yang bernama Tika dan Komang.

Nah segitu dulu ya, kegiatanku hari ini. Sampai bertemu lagi di kegiatan selanjutnya.

*Penulis, Anggota Kelas Menulis Kreatif (KMK) SDN Bertingkat Naikoten Angkatan I, Binaan Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (Yaspensi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here