Indahnya Hidupku // Diary Anak

0
67
Oleh Ni Nyoman Dwi Chyntia Pratiwi, Peserta Didik SDN Bertingkat Naikoten Kota Kupang.

Halo, nama saya Ni Nyoman Dwi Chyntia Pratiwi, biasa dipanggil Chyntia. Saya dilahirkan di Kota Kupang pada tanggal 15 Februari 2011. Hobi saya menggambar dan menari. Cita-cita saya ingin menjadi guru.

Saya adalah anak terakhir dari dua bersaudara. Kakak saya bernama Suta, dia lahir pada tanggal 7 Oktober 2005. Ibu saya bernama Ni Made Suni, bekerja sebagai seorang guru. Ibu sangat baik terhadap kami. Dia selalu membantu dalam hal pelajaran dan selalu memperhatikan kebutuhan kami. Ayah saya bernama I Nyoman Murdita, bekerja sebagai wiraswasta. Ayah juga sangat baik terhadap kami dan perhatian.

Saya suka sekali menggambar sejak kecil. Saya belajar menggambar secara mandiri. Saya sering menggambar karakter manusia, model-model pakaian, benda-benda yang ada di sekeliling saya, dan lain-lain. Saya juga mulai belajar menggambar dari internet. Saya belajar lebih banyak di internet dan itu sangat menarik bagi saya.

Saya juga sempat mengikuti lomba menggambar dan mewarnai tetapi saya tidak pernah menang. Hal itu tidak masalah bagi saya, karena saya sudah mendapatkan pengalaman untuk tampil dan berani mencoba.

Menurut saya pengalaman adalah pelajaran yang sangat berharga. Dari situ saya bisa belajar banyak hal. Walaupun saya tidak pernah menang, namun saya tetap semangat, karena menggambar adalah hobi saya. Selain itu teman-teman saya selalu mendukung saya, mereka selalu meminta untuk dibuatkan gambar, dan saya merasa bangga.

Saat ini saya duduk di bangku kelas 5 SDN Betingkat Naikoten, Kota Kupang. Di sekolah, saya mempunyai teman-teman yang sangat baik yakni, Nadia, Queen, dan Prissila. Mereka sangat baik terhadap saya. Kami selalu saling membantu satu sama lain jika kami menghadapi kesulitan. Bagi saya teman adalah segalanya. Kami selalu melakukan hal-hal positif seperti mendiskusikan pekerjaan rumah (PR), bercerita tentang pengalaman masing-masing, dan mereka sangat asyik.

Di lingkungan rumah, saya juga mempunyai sahabat-sahabat yang sangat baik dari semasa saya kecil sampai saat ini. Mereka sangat baik dan kami saling membantu. Mereka bernama Sisi, Riri, dan Oming. Kami selalu merayakan ulang tahun bersama-sama walaupun kecil-kecilan. Kami juga sering “cross kado” pada saat valentine dan hari raya Natal. Walaupun kami berbeda sekolah tetapi kami selalu berdiskusi tentang pelajaran yang kami dapatkan.

*Penulis, Anggota Kelas Menulis Kreatif (KMK) SDN Bertingkat Naikoten Angkatan I, Binaan Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (Yaspensi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here