SMPN 2 Amanuban Barat Gelar Lomba Cerdas Cermat

0
239
Pose bersama Kepala SMP Negeri 2 Amanuban Barat dan para guru.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – SMP Negeri 2 Amanuban Barat menggelar Lomba Cerdas Cermat Antarkelas pada Rabu (24/8/2022). Kepala SMP Negeri 2 Amanuban Barat, Febryanus Chr. Fallo, S.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Cerdas Cermat yang digelar tersebut bertujuan untuk mengasah kompetensi para peserta didik.

“Kegiatan yang digelar ini untuk mengasah kemampuan para peserta didik yang ada. Kegiatan semacam ini juga baru pertama kali diadakan karena itu para peserta didik sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkap Chris Fallo yang juga menjabat Sekretaris MKKS SMP/Mts Kabupaten TTS.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini sangat penting karena itu kami pihak sekolah telah berkomitmen untuk mengadakan kegiatan yang mana dapat mengasah serta meningkatkan kompetensi para peserta didik yang ada,” lanjutnya.

Jabar O. Banamtuan

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Jabar O. Banamtuan, S.Pd. Menurutnya, selain untuk meningkatkan kompetensi para peserta didik, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk membiasakan peserta didik agar berani tampil.

“Kegiatan yang kami gelar di sekolah pada hari ini yaitu Lomba Cerdas Cermat Antarkelas, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para peserta didik yang ada. Selain itu kami juga melatih para peserta didik yang ada untuk berani tampil. Kegiatan yang kami laksanakan ini masih berskala kecil yaitu hanya internal sekolah yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas yaitu kelas VII, VIII dan kelas IX yang mana ada sembilan regu,” jelasnya.

Jabar juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan motivasi para peserta didik untuk terus belajar di mana pun mereka berada.

“Dengan harapan kegiatan yang digelar ini bisa menjadi motivasi bagi semua para peserta didik yang ada untuk lebih meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Kegiatan ini juga akan berlanjut ke depan, karena kegiatan semacam ini baru pertama kali kami gelar,” pungkasnya.

Tomi A. Tusi

Sementara itu Tomi A. Tusi, salah satu peserta lomba, kepada media ini mengaku bangga dengan pihak sekolah yang telah mengadakan kegiatan lomba tersebut. Ia berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi ke depan.

“Saya merasa bangga karena kepala sekolah dan kami punya guru-guru mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat ini. Saya juga bangga karena bisa terpilih mewakili teman-teman di kelas. Saya berharap kegiatan semacam ini terus diadakan lagi ke depan,” harapnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here