Ketua Yapenkris Tois Neno Lantik Kepala SD GMIT Tetaf & TK Tunas Muda Tetaf

0
196
Pelantikan Kepala SD GMIT Tetaf dan Kepala TK Tunas Muda Tetaf oleh Ketua Yapenkris Tois Neno pada Jumat (26/8/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Ketua Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) Tois Neno, Marthinus Banunaek, B.A., melantik Normawati P. R. Nubatonis, S.Pd., sebagai Kepala SD GMIT Tetaf, dan Ribka Faot, S.Pd., sebagai Kepala TK Tunas Muda Tetaf. Pelantikan tersebut berlangsung di aula SD GMIT Tetaf, Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS, Provinsi NTT pada Jumat (26/8/2022).

Usai pelantikan, Marthinus Banunaek kepada media ini menyampaikan bahwa acara pelantikan serta penyerahan SK tersebut merupakan dasar hukum bagi kedua kepala sekolah agar menjalankan kepercayaan yang diberikan.

“Pelantikan ini terlaksana karena kedua kepala sekolah yang lama masa jabatannya telah selesai. Pelantikan dan juga penyerahan SK bagi kedua kepala sekolah ini merupakan kepercayaan yang diberikan dari yayasan karena itu diharapkan agar kedua kepala sekolah yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan visi dan misi Pendidikan Kristen,” ungkapnya.

Banunaek menyampaikan bahwa untuk menjawab visi dan misi yang diemban dalam Pendidikan Kristen yakni menjadikan anak-anak agar berhikmat, para guru diharapkan untuk memiliki rasa takut akan Tuhan terlebih dahulu.

“Takut akan Tuhan adalah permulaan segala pengetahuan karena itu saya mengimbau kepada semua guru yang mengajar di Sekolah Kristen untuk lebih dulu taat pada larangan-Nya dan menjalankan semua perintah-Nya, terutama takut akan Tuhan, maka niscaya visi dan misi Pendidikan Kristen akan tercapai dalam upaya peningkatan mutu,” ujarnya.

Banunaek juga meminta kepada para kepala sekolah untuk membangun komunikasi yang baik degan semua guru yang ada. Selain itu para guru juga harus mampu mengajarkan anak-anak untuk memiliki sifat dan karakter Yesus Kristus karena Dialah Guru Agung.

Marthinus Banunaek, B.A.

Mantan Kepala SD GMIT Tetaf, Melianus Saefatu, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak Yapenkris Tois Neno yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin SD GMIT Tetaf selama 11 tahun.

“Saya pertama kali dilantik pada tanggal 10 Desember 2011 silam untuk memimpin sekolah ini dan pada tahun 2015 saya kembali dilantik untuk kedua kalinya memimpin sekolah ini juga, jadi kurang lebih selama 11 tahun memimpin SD GMIT Tetaf. Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Sinode GMIT, Yapenkris Tois Neno yang selama ini telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai sekolah ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tetaf, semua orang tua/wali, badan pengurus komite dan semua stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan kepada SD GMIT selama ini,” tuturnya.

Melianus juga meminta kepada kepala sekolah yang baru untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih bersama dan lebih meningkatkan lagi ke depan.

“Tentunya dalam kepemimpinan saya selama 11 tahun ini ada hal-hal yang kurang menyenangkan, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, dan saya siap untuk mendukung kepala sekolah yang baru yang mana adalah rekan saya sendiri untuk kembali memimpin SD GMIT Tetaf ini selama 4 tahun ke depan. Namun ada satu hal yang ingin saya titipkan yaitu mempertahankan apa yang telah dibangun bersama selama ini dan meningkatkan lagi ke depan,” harapnya.

Kepala SD GMIT Tetaf, Normawati P. R. Nubatonis, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Yapenkris Tois Neno yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin SD GMIT Tetaf.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus Yapenkris Tois Neno yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan di SD GMIT Tetaf ini. Tentunya tugas yang dipercayakan kepada saya adalah amanah agung dan jabatan kepala sekolah yang diberikan kepada saya ini adalah sebuah amanah yang akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Namun sebagai manusia biasa tentunya masih banyak kekurangan dan juga keterbatasan karena itu dengan rendah hati saya memohon dukungan dari pihak yayasan, pihak gereja, para guru, orang tua/wali dan semua stakeholder terkait,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kepala TK Tunas Muda Tetaf, Ribka Faot, S.Pd. Ia pun meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas dan kepercayaan ke depan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yapenkris Tois Neno yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin TK Tunas Muda Tetaf. Tentunya kepercayaan yang diberikan kepada saya ini sangat berharga karena itu saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan penuh tanggung jawab. Saya juga memohon dukungan dari semua pihak yang ada demi kemajuan TK Tunas Muda Tetaf ke depan,” pintanya.

Pantauan media, acara pelantikan dan penyerahan SK tersebut berjalan kondusif. Usai acara pelantikan, digelar syukuran bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Kuatnana, Pdt. Elvis Lenamah, S.Th. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here