SMAN 1 Nagawutung Rayakan HUT ke-29

0
127

Lembata, SEKOLAHTIMUR.COM – SMA Negeri 1 Nagawutung Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur merayakan HUT ke-29 pada Selasa (23/8/2022) di sekolah setempat. Kepala SMAN 1 Nagawutung Patrisius Beyeng mengungkapkan, perayaan HUT ke-29 SMAN 1 Nagawutung mengambil tema “Membangun SMANSA Nagawutung yang Berparadigma Humanis, Unggul Berprestasi dalam Semangat Restorasi Karakter”.

SMAN 1 Nagawutung, jelas Patrisius merupakan lembaga pendidikan yang berdiri secara resmi pada tanggal 23 Agustus 1993. Memasuki usia ke-29 pada tahun 2022 ini, lanjutn, pihak sekolah merasa bersyukur atas segala pencapaian yang telah dilalui.

Selain rasa syukur, HUT ke-29 juga menjadi momentum bagi keluarga besar SMAN 1 untuk menatap ke depan. Karena itu selaku pimpinan, Patrisius meminta dukungan para guru, pegawai, dan peserta didik untuk bekerja sama dalam membangun lembaga pendidikan tersebut ke depan.  Dukungan yang sama diharapkan dari orangtua/wali, masyarakat, dan pemerintah.

Pantauan media, acara syukuran HUT ke-29 SMAN 1 Nagawutung diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki dan Pastor Rekan Santa Maria Ratu Damai Mingar. Selain itu ada juga Zikir dan Doa Bersama oleh Ustad Rauf Mahben.

Hadir pada kesempatan tersebut guru, pegawai dan peserta didik SMAN 1 Nagawutung, Ketua dan Badan Pengurus Komite, orangtua/wali, pejabat pemerintahan, alumni, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Nagawutung yang diwakili oleh Sekcam Nagawutung menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah atas kiprahnya dalam membangun pendidikan di wilayah Nagawutung. Ia pun mengharapkan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan instansi pemerintah dalam memajukan pendidikan ke depan.

Harapan yang sama disampaikan salah satu alumnus angkatan pertama SMAN 1 Nagawutung, Vinsen Janubara. Menurutnya, untuk memajukan pendidikan ke depan, pihak sekolah perlu membangun kerja sama dengan berbagai pihak termasuk kerja sama dengan alumni. (Thomas/Rofinus/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here