SMKN Kolbano Gelar “Class Meeting” dan Pentas Seni

0
79
Pose bersama kepala sekolah, perwakilan guru dan peserta didik SMKN Kolbano.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – SMK Negeri Kolbano menggelar “Class Meeting” dan Pentas Seni pada Rabu – Kamis, 14 – 15 Desember 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Show Your Class is The Best” tersebut disisi dengan lomba tarian Bonet, fashion show, tarian kreasi modern, pertandingan bola voli, dan lomba lari 100 meter.

Kepala SMKN Kolbano, Joni Leo, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak memiliki kreativitas dalam mengembangkan minat dan bakat, juga melatih siswa menjadi pemimpin masa depan.

“Tujuan kegiatan ini adalah anak-anak memiliki kreativitas untuk pengembangan minat dan bakat. Kemudian melalui program OSIS ini kita ingin anak-anak dilatih sebagai pemimpin. Jadi kita tidak hanya mengajar mereka sebagai siswa tetapi melatih mereka sebagai pemimpin masa depan,” ungkap Joni Leo.

“Panitia dari kegiatan Pensi dan Olahraga Akhir Semester SMKN Kolbano sepenuhnya diatur oleh anak-anak sendiri. Guru hanya dilibatkan sebagai tim juri,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Tesi Modok mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat dan bakat siswa. Ia menjelaskan, ada empat kegiatan yang dilombakan yakni, bola voli, lari, fashion show, dan tari kreasi.

“Jadi kami membuat kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi siswa. Siswa boleh mampu belajar, tetapi dengan hal lain misalnya seni, mereka mampu berkompeten, inovatif, dan kreatif,” ujar Ketua OSIS SMKN Kolbano ini.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini siswa termovasi. Dengan demikian siswa akan lebih berkembang untuk bersaing dalam belajar dan meraih prestasi. (Lenzho/Yabes/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here