Gubernur VBL Dukung Gerakan Bagi-Bagi Buku

0
65
Foto: Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Pada Jumat (10/02/2023) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima Pihak PT. Bagi-Bagi Buku di ruang kerjanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd,.M.Pd., serta Staf Khusus Gubernur Bidang Kerja Sama dan Hubungan Antar-Lembaga Anwar Pua Geno.

Maksud dari kunjungan Pihak PT. Bagi-Bagi Buku adalah memohon dukungan Pemerintah Provinsi NTT mendukung dua program yang sedang digalakan oleh komunitas ini yaitu, Gerakan Bagi-Bagi Buku dan Gerakan Dukung UMKM Lokal di Provinsi NTT.

“Program Gerakan Bagi-Bagi Buku adalah sebuah gerakan kolaboratif untuk meningkatkan minat baca dan pemerataan penyebaran buku di seluruh Indonesia dan Program marketplace yang rencananya akan berkolaborasi dengan UMKM lokal di Provinsi NTT. Di tengah perkembangan teknologi komunikasi, buku cetak menjadi sarana edukasi yang penting bagi masyarakat. Sehingga pada kesempatan ini, kami meminta dukungan pemerintah provinsi untuk mensukseskan kedua program ini,” ungkap perwakilan PT. Bagi-Bagi Buku, Simon Bone.

Menanggapi gerakan kolaboratif yang telah disampaikan oleh PT. Bagi-bagi Buku, Gubernur VBL menyampaikan dukungannya. Ia menyebut PT. Bagi-Bagi Buku sebagai salah satu sumber literasi dan juga sebagai salah satu amanat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, dan program kolaborasi yaitu program marketplace yang rencananya akan berkolaborasi dengan UMKM lokal sebagai langkah positif memberdayakan potensi sektor perekonomian di NTT.

“Kita minta koordinasikan dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, terkait dengan penyelenggaraan program ini agar juga diberdayakan dengan baik di sekolah-sekolah untuk mendukung pembelajaran, edukasi dan minat baca para siswa. Sedangkan program marketplace bersama UMKM silahkan berkoordinasi Bank NTT. NTT ini punya banyak UMKM berpotensi, salah satunya yang sedang gencar dikembangkan adalah produk olahan dari kelor. Saya minta transaksi melalui marketplace nantinya cashless atau pembayaran tanpa uang tunai,” jelas Gubernur VBL.

Untuk diketahui, Gerakan Bagi-Bagi Buku merupakan gerakan yang didirikan oleh Helmy Yahya, Suryo Alam, Andy Noya dan Simon Bone pada tanggal 4 November 2022 melalui program acara Kick Andy di stasiun Metro TV. Hingga kini Gerakan Bagi-Bagi Buku telah didukung oleh lebih dari 200 penerbit buku nasional dan membagi 5000 buku meliputi hampir seluruh wilayah Indonesia bersama para mitra CSR. Komunitas ini menerima sumbangan buku layak baca dari berbagai pihak melalui website resmi https://bagibagibuku.id/. (Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini