Resmi Jadi Dirut Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Maro Prioritaskan 4K

0
79
Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel F. Maro, SP., M.Si., IPM.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Bertempat di Aula Rujab Walikota Kupang, Senin (13/02/2023), George M. Hadjoh, S.H., secara resmi melantik Daniel F. Maro, SP., M.Si., IPM., menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Kupang periode 2023 – 2028.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Daniel Maro menyampaikan rasa syukurnya dan mengakui betapa pentingnya kerja kolaboratif dari berbagai pihak untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Puji Tuhan karena saya dipercayakan untuk mengemban tugas mulia ini, dalam hal ini pelayanan air minum kepada masyarakat kota. Tanggung jawab ini yang jelas tidak bisa saya kerjakan sendiri, mesti harus berkolaborasi dengan semua stakeholder atau pun unsur-unsur pemerintah lainnya, bahkan dengan donatur dan juga pihak swasta,” ujarnya.

“Tujuan akhirnya memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat secara kualitas, kontinualitas, juga secara kuantitas. Dan yang terakhir secara keterjangkauan masyarakat (4K),” tandasnya.

Pose bersama usai pelantikan.

Lebih lanjut Daniel menuturkan, tentu masih ada tugas dan persoalan-persoalan yang perlu untuk diselesaikan seperti kelangkaan air serta perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi sebagai prioritas utama ke depan. Hal tersebut akan menjadi fokus perhatian dan target utama untuk dicapai.

“Ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti dilakukan untuk meminimalisir dan mengelola permasalahan yang ada seperti kelangkaan air. Nah, itu yang coba kita manage untuk dapat memenuhi 4K tadi yang menjadi target saya,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat, ada beberapa program prioritas yang terkait dengan optimalisasi jaringan-jaringan yang ada dan juga membantu pengembangan jaringan dan peningkatan kapasitas produksi, itu yang utama,” pungkas Daniel Maro. (Yosi Bataona/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here