Gali Potensi Peserta Didik, SMAN Saenam Gelar Aneka Lomba

0
218
Kepala SMA Negeri Saenam, Kehi I. M. Th. Tefbana, S.Pd., M.Pd.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023, SMA Negeri Saenam yang berlokasi di Desa Noebeba, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar aneka lomba bagi para peserta didik.

Aneka mata lomba tersebut yakni, Lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Menyanyi Solo, Debat Bahasa Indonesia, dan Lomba Pengolahan Pangan Lokal. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu – Kamis, 29 – 30 November 2023.

Kepala SMA Negeri Saenam, Kehi I. M. Th. Tefbana, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik sekaligus juga menggali setiap potensi yang ada dalam peserta didik.

Kepala SMAN Saenam pose bersama peserta didik.

“Tujuan dari kegiatan perlombaan ini untuk memberi motivasi kepada para peserta didik agar lebih giat dalam belajar. Selain itu juga untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta didik, sekaligus juga untuk menggali setiap potensi yang ada di SMA Negeri Saenam untuk terus dikembangkan ke depan,” ungkapnya.

Kehi Tefbana berharap pada momentum HGN dan HUT ke-78 PGRI Tahun 2023 ini, para guru berefleksi dan terus meningkatkan kapasitas diri untuk menjadi guru yang profesional.

Suasana lomba debat.

“Di momen HGN dan HUT ke-78 PGRI ini, saya berharap agar kami yang berprofesi sebagai guru untuk berefleksi dan terus berinovasi untuk meningkatkan kompetensi diri agar proses pembelajaran kepada para generasi penerus bangsa dapat berjalan dengan baik kedepan. Saya juga berharap di momen hari guru ini ada kerja sama yang baik antarsesama guru yang ada untuk lebih berinovasi dalam merancang proses pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan bagi semua peserta didik,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Noebeba, Kornalius Se’u, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan antar peserta didik. Menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas para peserta didik.

Kornalius Sa’e.

“Sebagai kepala desa dan juga orang tua di sini, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menggelar kegiatan perlombaan ini, karena kami sebagai orang tua melihat bahwa dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat melatih anak-anak untuk bisa tampil dan menunjukkan setiap potensi yang ada dalam diri mereka,” ujarnya.

Kornalius Se’u juga berharap agar kegiatan serupa terus dilanjutkan kedepan agar peserta didik yang ada mampu untuk meningkatkan setiap potensi yang dimiliki.

“Kegiatan ini sangat positif, karena itu kami sebagai oran tua akan terus mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan di sekolah ini. Kami juga berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan ke depan,” pungkasnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here