NTT Youth Creative Hub Malaka Resmi Dibentuk

0
136
Foto: Dokumentasi NYCH Malaka.

Malaka, SEKOLAHTIMUR.COM – NTT Youth Creative Hub (NYCH) Malaka resmi dibentuk pada Sabtu (02/12/2023) di Garuda Guest House Betun, Kab. Malaka. NYCH Malaka terbentuk dengan merekrut anak-anak muda asal Malaka yang saat ini tengah bergiat dengan komunitas dan karya-karya pada masing-masing bidang.

Ada yang bergiat di UMKM, Industri Kreatif, Pendidikan, Pertanian, Perikanan, dan lain-lain. Dengan aklamasi, maka tersusunlah pengurus NYCH Kab. Malaka sebagai berikut.

Koordinator Umum: Daniel Parlengorton Klau, Wakil Koordinator: Antonio D. Araujo, Koordinator Bagian Keuangan dan Umum: Kristoforus B. F. Bere, Koordinator dan Wakil Bidang Pendidikan dan Kesehatan: Maria Vianelde Bau dan Aprianus Putrason Niron, Koordinator dan Wakil Bidang Industri Kreatif: Antonia Berimau dan Dian Berebein, Koordinator dan Wakil Bidang Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan: Dominggus Njurumay dan Fernando Nahak, Koordinator dan Wakil Bidang UMKM dan Kewirausahaan: Robertus Bellarminus Klau dan Imelda Istiyani Mundir, Koordinator dan Wakil Bidang Sosial dan Budaya: Darius Irenius dan Aloysius Gonzaga Bria.

Pada tanggal 5 Desember 2023 sesuai jadwal yang telah ditentukan, para pengurus NYCH Malaka mengadakan audiensi dengan Bupati Malaka. Bertempat di Kantor Bupati Malaka, para pengurus  NYCH Malaka disambut dengan baik oleh Bupati dan jajarannya.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., sangat mengapresiasi hadirnya NYCH di Malaka sebagai wadah untuk pengembangan SDM di wilayah Malaka. Baginya, ini merupakan gebrakan yang luar biasa.

“Di Malaka sendiri ada empat potensi yakni pertanian, perikanan, perternakan, dan pariwisata, dan untuk mengolah potensi-potensi ini butuh SDM yang disiplin, jujur, dan rajin,” ungkap Bupati Simon dalam audiens tersebut.

Bupati Malaka juga mengharapkan agar program yang ditawarkan oleh NYCH Malaka ini harus fokus dan bertahap agar semua dapat berjalan dengan baik dan tentunya harus bersinergi juga dengan program pemerintah Kabupaten Malaka.

Dok. NYCH Malaka.

Setelah audiensi, Koordinator Umum NYCH Malaka, Denny Klau, menyampaikan terima kasih dan berharap dengan dukungan dari Pemda Malaka, NYCH Malaka dapat bergerak dengan sebaik-baiknya demi pengembangan SDM masyarakat Malaka pada umumnya dan anak-anak muda Malaka pada khususnya.

Dijelaskan lebih lanjut, program kerja NYCH Kab. Malaka jangka pendeknya adalah fokus pada bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan seluas 15 Ha dan perikanan dengan budidaya ikan air tawar.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan lahan 15 Ha untuk ditanami padi dan juga tambak ikan air tawar dan kolam Lele yang mampu menampung 15 ribu ekor,” ungkapnya.

“Selain itu tentunya kehadiran NYCH Kab. Malaka ini turut mendukung program pemerintah Kab. Malaka untuk Swasembada Pangan dan Perikanan,” lanjutnya.

Audiensi tersebut dihadiri pula oleh Asisten II Setda Malaka, Kabag Humas Protokol, Kabag SDA, dan Kabag Kesra. (Putra Niron/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini