Gandeng Sari Roti Kupang, Sekolah Notre Dame Gelar Lomba Mewarnai

0
25
Lomba mewarnai di Sekolah Notre Dame Kupang pada Sabtu (17/02/2024).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – TKK dan SD Notre Dame Kupang menggelar lomba mewarnai dengan mengandeng Sari Roti Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (17/02/2024) di sekolah setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Notre Dame Kupang, Sr. Fidelia L. Ruron, SND., menyampaikan, momen ini sebagai bentuk perayaan hari kasih sayang sekaligus untuk membangun kolaborasi dan kesempatan bermain bersama anak.

Sambutan Suster Kepala Sekolah.

“Hari ini, momen untuk kita merayakan hari Valentine. Hari ini juga, orang tua bersama anak-anak membangun kolaborasi,” ujar Sr. Fidelia.

“Mungkin orang tua yang setiap harinya sibuk, kerja dari pagi sampai malam, jarang memiliki waktu bermain bermain bersama anak-anak. Jadi, sebentar orang tua akan mewarnai bersama anak,” tandasnya.

Lebih lanjut, Sr. Fidelia mengungkapkan, momen ini juga menjadi ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka.

Suasana kegiatan.

“Momen ini menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan talenta yang Tuhan berikan kepada mereka untuk dikembangkan. Siapa tahu nanti anak-anak ini ada yang jadi pelukis,” terangnya.

Sementara itu, Indra, salah satu juri dari Sari Roti Kupang menjelaskan, dalam lomba ini anak TKK/PAUD diberi kesempatan bersama orang tua mewarnai selama 30 menit awal. Sementara bagi anak SD boleh menambahkan gambar sesuai kreativitas.

“Hari ini gambar yang akan kita lombakan bertema kekayaan di laut. Peserta wajib menggunakan krayon bermerek Pascola dan orang tua bisa mendampingi anak-anak TKK/ PAUD di 30 menit awal. Setelah itu biarkan mereka berkreasi sendiri,” terang Indra.

Indra, salah satu juri lomba dari Sari Roti Kupang.

“Untuk anak-anak di tingkat SD yakni kelas 1 sampai 3 bisa menambahkan gambar lain pada tote bag yang ada menggunakan krayon tersebut sesuai dengan kreativitas mereka masing-masing,” pungkasnya.

Pantauan media ini, peserta kegiatan lomba mewarnai bersama Pascola tersebut berjumlah 100 orang, yakni tingkat TKK/PAUD berjumlah 58 anak dan tingkat SD berjumlah 42 anak. (Yosi Bataona/rf-rest)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini