Bupati TTS Buka Turnamen Bola Voli Efata Cup II

0
540
Turnamen Bola Voli SMA Efata Cup II Tahun 2021 Tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten TTS

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun hadir dan membuka Turnamen Bola Voli SMA Efata Cup II Tahun 2021 Tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten TTS. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (23/11/2021) di Lapangan Voli Samping SMA Efata Soe.

Dalam sambutannya, Bupati Tahun memberikan apresiasi kepada SMA Efata Soe yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen tersebut. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan bakat para peserta didik di bidang olahraga khususnya voli.

Dirinya mengimbau agar para atlet tetap menjaga kesehatan, terhindar dari alkohol dan nikotin. Dengan ini ke depan mereka akan menjadi atlet yang baik dan berprestasi.

“Karena itu pintu besar untuk masa depan yang lebih baik, namun tetap utamakan pendidikan agar bisa menopang kreativitas yang ada,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tahun memberikan bantuan uang sebesar Rp 5.000.000. Ia merinci, Rp 2.500.000 berasal dari dirinya selaku Bupati TTS, sementara Rp 2.500.000 merupakan sumbangan dari Partai Golkar untuk mendukung kegiatan turnamen tersebut.

Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babis, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada SMA Efata Soe yang kembali mengadakan turnamen voli tersebut. Diungkapkannya, turnamen kali ini dikhususkan untuk kategori putra tingkat SMA/SMK dan itu menjadi pekerjaan rumah bagi pihaknya agar ke depan bisa menyelenggarakan turnamen yang melibatkan lebih banyak kategori dan jenjang pendidikan.

“Turnamen ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk saling mengenal satu dengan yang lain, karena itu teruslah memupuk rasa persaudaraan. Diharapkan agar dalam pertandingan nanti utamakan sportifitas dan tetap menjaga persahabatan,” ungkap Roy Babis yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB Kabupaten TTS.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli SMA Efata Cup II Tahun 2021, Evenberg Takaeb, dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-28 SMA Efata Soe serta mengenang jasa para pendiri sekolah. Turnamen tersebut, lanjutnya, akan berlangsung Selasa – Sabtu, 23 – 27 November 2021.

Secara detail ia merinci tujuan turnamen tersebut yakni, (1) Mempererat dan mempersatukan para peserta didik SMA/SMK melalui pertandingan bola voli; (2) Menggali dan mengembangkan kreativitas dan potensi peserta didik pada umumnya dan khususnya melalui pengembangan bakat dan minat dalam bidang olahraga khususnya bola voli sehingga tercipta peserta didik yang sehat secara jasmani dan rohani; (3) Sebagai salah satu ajang promosi SMA Efata Soe kepada masyarakat melalui kegiatan pertandingan bola voli; (4) Sebagai upayakan mengembangkan program unggulan sekolah dalam dokumen 1 Kurikulum SMA Efata Soe; (5) Mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler SMA Efata Soe; (6) Melatih kemampuan OSIS SMA Efata Soe melalui kegiatan rapat, evaluasi, dan Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh peserta didik; (7) Sebagai ajang untuk menampilkan kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti karate, seni tari dan kreasi serta kegiatan ekskul lainnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here