Wisuda STKIP Soe, Ared Billik: Wisuda Bukan Akhir dari Pembelajaran

0
493
Wisudawan Angkatan ke-5 STKIP Soe, Sabtu (11/12/2021) di GOR Nekamese, Kabupaten TTS

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe, Kabupaten TTS, kembali mewisuda 74 Sarjana Pendidikan, Sabtu (11/12/2021) di GOR Nekamese. Mereka yang diwisuda merupakan wisudawan STKIP Soe angkatan ke-5.

Ketua STKIP Soe, Ared Billik, S.T., M.Si., dalam sambutannya mengingatkan kepada para wisudawan agar terus belajar sehingga mampu bersaing dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. Dengan menamatkan pendidikan di bangku kuliah dan memperoleh gelar sarjana bukan berarti sudah selesai belajar namun merupakan awal dalam pembelajaran untuk kembali berbaur dengan masyarakat.

“Saya berharap dengan wisuda hari ini para wisudawan yang ada tidak berhenti untuk belajar, tetapi terus belajar untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan saya juga ingatkan dengan selesainya studi sarjana di STKIP SoE ini bukan berarti sudah selesai belajar. Ini merupakan titik awal pembelajaran untuk terjun ke dunia kerja, karena itu teruslah belajar sepanjang hayat,” ungkap Ared.

Lebih lanjut, Ared juga mengimbau kepada semua wisudawan untuk menjaga nama baik almamater dengan tetap mencerminkan visi dan misi Institusi di lingkungan masyarakat. Ia juga meminta agar para wisudawan mengabdikan diri dalam pembangunan di Kabupaten TTS terutama di dunia pendidikan. Menurutnya Kabupaten TTS masih kekurangan guru terutama di pelosok-pelosok desa.

“Saya juga mengimbau kepada semua wisudawan yang hari ini diwisuda dan para alumni yang ada agar tetap menjaga nama baik almamater kita, terutama dalam menjaga nama baik diri sendiri. Saya juga meminta kepada semua yang diwisuda hari ini untuk mengabdikan diri di sekolahan yang ada di Kabupaten TTS karena banyak sekolah di pelosok-pelosok desa juga yang masih kekurangan guru,” tandasnya.

STKIP Soe, lanjut Ared telah berkontribusi dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas guna membangun Kabupaten TTS. STKIP Soe juga terus mengembangkan diri dan berbenah agar terus maju dan berkontribusi dalam menciptakan SDM yang unggul.

“Kita telah melahirkan 365 Sarjana Pendidikan. Kita juga terus mengembangkan diri dengan membuka program studi baru, untuk wisuda kali ini merupakan angkatan ke-5 sebanyak 74 orang. Sementara itu pada angkatan perdana tahun 2017 sebanyak 55 sarjana, angkatan kedua pada tahun 2018 Sebanyak 82 orang, angkatan ketiga pada tahun 2019 sebanyak 74 orang, angkatan keempat pada tahun 2020 sebanyak 81 orang, dan di tahun 2021 ini kami kembali mencetak 74 orang yang semuanya bergelar Sarjana Pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Rosiani Thanelab Nope, Sarjana Matematika yang meraih IPK 3,99 dan menjadi wisudawan terbaik (Cum Laude) mengucapkan terima kasih kepada para dosen STKIP Soe yang telah membimbingnya dan 73 wisudawan lainnya sehingga bisa meraih gelar sarjana. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang dengan penuh kesabaran memenuhi kebutuhan biaya kuliah hingga akhirnya bisa menyelesaikan studi sarjana.

“Terima kasih kepada para dosen yang dengan penuh kesabaran membimbing dan mengajari kami sehingga hari ini kami bisa meraih gelar sarjana,” ungkapnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here