Tangis Haru Menyelimuti Sertijab Kepala SMAN Benlutu

0
1282
Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri Benlutu, di sekolah setempat yang terletak di Desa Benlutu, Kec. Batu Putih, Kab. TTS, Senin (24/1/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Suasana tangis dan haru menyelimuti acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri Benlutu, di sekolah setempat yang terletak di Desa Benlutu, Kec. Batu Putih, Kab. TTS, Senin (24/1/2022). Mantan Kepala SMAN Benlutu, Drs. Adrian J. Nenoliu, M.Pd., para guru, Ketua Komite dan semua yang berada di ruang tersebut tampak meneteskan air mata, begitu pun Plt. Kepala SMAN Benlutu, Getreda Yosmi Oematan, S.Pd., M.Pd., juga turut meneteskan air mata. Acara Serah Terima Jabatan ini merupakan kelanjutan dari Pelantikan Kepala Sekolah secara kolektif pada bulan Desember 2021 lalu oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, M.Pd.

Koordinator Pengawas Dikmen SMA/SMK/SLB Kab. TTS, Yunus Taloim, dalam sambutannya mewakili Pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, menyampaikan terima kasih kepada mantan Kepala SMAN Benlutu, Drs. Adrian J. Nenoliu, M.Pd, yang telah memimpin sekolah tersebut selama kurang lebih 12 tahun. Sementara untuk Plt. Kepala SMAN Benlutu, Getreda Yosmi Oematan, S.Pd., M.Pd., ia menyampaikan selamat untuk berkarya dan melayani anak-anak Tuhan yang dititipkan di SMA Negeri Benlutu.

“Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Bapak Adrian J. Nenoliu yang telah memimpin SMA Negeri Benlutu ini kurang lebih selama 12 tahun, terima kasih atas dedikasinya selama ini. Sama halnya kami juga menyampaikan selamat kepada Plt. Kepala SMAN Benlutu Ibu Getreda Yosmi Oematan, M.Pd., yang telah diberikan kepercayaan untuk berkarya dan melayani di SMA Negeri Benlutu ini,” ungkap Yunus.

Yunus juga menegaskan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan atau manajerial agar selalu mengedepankan hal keterbukaan dan mengutamakan prinsip bekerja bersama dan sama-sama bekerja.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah prinsip kerja sama dan sama-sama bekerja harus senantiasa menjadi acuan bagi kita semua. Karena itu dalam melaksanakan tugas dan pelayanan hendaklah kita menjadi pembawa lilin yang baik yang mampu untuk menerangi orang lain,” tuturnya.

Drs. Adrian J. Nenoliu, M.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Dinas PK Provinsi NTT atas pengertiannya karena semenjak dua tahun terakhir dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah tidak maksimal akibat penyakit yang diderita bahkan nyaris untuk merenggut nyawa. “Tetapi cinta dan kasih Tuhan begitu nyata bagi saya sehingga hari ini kita masih bisa bersama-sama untuk melakukan serah terima jabatan di sini,” ungkapnya.

Adrian juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga sekolah baik itu pada guru, peserta didik dan juga orang/tua wali peserta didik yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai kepala SMA Negeri Benlutu. Ia mengakui, tentunya dalam melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah ada banyak hal yang masih kurang, mohon untuk dimaafkan.

“Saya juga menitipkan semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, dan 487 peserta didik yang ada di SMA Negeri Benlutu untuk tetap melayani mereka menjaga keharmonisan dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah,” tuturnya.

Plt. Kepala SMAN Benlutu, Getreda Yosmi Oematan, S.Pd., M.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas PK Provinsi NTT yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di SMA Negeri Benlutu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai Plt. Kepala sekolah di SMA Negeri Benlutu ini. Tentunya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah saya butuh dukungan serta kerja sama yang baik dari Dinas PK Provinsi, Korwas dan Pengawas, semua guru, peserta didik, badan pengurus komite dan semua orang tua/wali peserta didik, serta semua stakeholder terkait yang ada agar pelayanan di SMA Negeri Benlutu ini dapat berjalan dengan baik ke depan,” tandasnya.

Camat Batu Putih, Agustinus Malo, dalam sambutannya mengatakan bahwa SMA Negeri Benlutu merupakan satu-satunya SMA Negeri yang ada di Kecamatan Batu Putih. Karena itu, tuturnya, sekolah ini juga sebagai aset bagi semua warga Kecamatan Batu Putih.

“Karena itu mewakili semua masyarakat yang ada, kami selalu mendukung perkembangan sekolah ini ke depan, siapa pun orangnya, kami siap untuk mendukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah di sini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua komite SMAN Benlutu, Obed Fallo, menyampaikan terima kasih kepada mantan kepala sekolah yang sudah memimpin SMA Negeri Benlutu dengan baik selama ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada Plt. Kepala SMAN Benlutu, yang telah dipercayakan untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan di SMAN Benlutu.

“Selaku Ketua Komite, kami badan pengurus komite mewakili semua orang tua/wali peserta didik kami siap mendukung Ibu kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya kedepan,” ungkapnya.

Pantauan media ini, acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Korwas Dikmen SMA/SMK, Yunus Taloim, Sekretaris Pengawas, Jimmi Pelle, Babinsa Benlutu, Ronaldus Fallo, Babinkamtibmas Kec. Batu putih, Bripka Frengky Nahak, Ketua Komite, Obed Fallo, Ketua MKKS SMA Kab. TTS, Drs. Yoram J. Isu, M.Pd., Sekretaris MKKS SMA Kabupaten TTS, Rovis Selan, M.Pd., dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara Sertijab tersebut diakhiri dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Wilayah Benlutu, Pdt. Antoneta Tabelak – Engge, S.Th. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here