ITN Malang Beri Kemudahan bagi Peserta Didik SMA/SMK di TTS untuk Melanjutkan Studi

0
406
Pose bersama tim ITN Malang dengan Wakasek Humas SMK Kristen Soe, Nifron Fallo dan perwakilan peserta didik usai sosialisasi.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memberi kemudahan bagi para peserta didik kelas XII SMA/SMK di Kabupaten TTS, Provinsi NTT yang ingin melanjutkan studi di kampus tersebut melalui jalur undangan. Terkait hal ini, pihak ITN Malang pun langsung mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru ITN Malang, Sudiro, S.T., M.T., usai melakukan sosialisasi di SMK Kristen Soe, Rabu, (9/2/2022). Ia menyampaikan bahwa Kehadiran pihaknya di Provinsi NTT khususnya di Kota Soe, Kabupaten TTS guna melakukan silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara ITN Malang dengan sekolah-sekolah di Kabupaten TTS.

“Kami dari ITN Malang berkunjung ke sekolah-sekolah di Soe, Kabupaten TTS, Provinsi NTT khususnya di SMA dan SMK dengan tujuan untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas ITN Malang dengan sekolah-sekolah di jenjang SMA maupun SMK di Soe,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sudiro, pihaknya juga menyampaikan informasi dan sosialisasi khususnya tentang ITN Malang terkait dengan berbagai fakultas dan juga program studi yang ada di ITN Malang dan juga terkait dengan sistem penerimaan mahasiswa baru di ITN Malang pada tahun 2022. Juga informasi terkait degan modal atau biaya perkuliahan kepada para peserta didik yang ingin melanjutkan studinya di ITN Malang.

Sosialisasi ITN Malang di SMK Kristen Soe.

Sudiro berharap agar para peserta didik yang ingin bergabung di ITN Malang sudah memperoleh informasi yang baik. Dengan demikian mereka tidak salah dalam memilih fakultas terutama program studi agar jangan menjadi beban bagi mereka saat kuliah nanti.

“Terkait dengan sekolah yang dikunjungi, tadi ada 3 sekolah yaitu di SMK Negeri 2 Soe, SMA Negeri 1 Soe, dan SMK Kristen Soe. Para peserta didik sangat antusias setelah mendengarkan informasi terkait dengan ITN Malang sendiri dan bahkan sudah ada yang menawarkan diri secara langsung untuk bergabung di ITN Malang. Merkea memiliki pandangan yang baik dengan ITN Malang, khususnya di SMK Kristen Soe banyak yang tertarik untuk mengambil Program Studi Arsitektur,” jelasnya.

Sementara Wakasek Humas SMK Kristen Soe, Nifron Fallo, S.Kom.,  menyampaikan terima kasih kepada pihak ITN Malang yang sudah berkunjung ke SMK Kristen Soe guna melakukan silaturahmi sekaligus juga memberikan sosialisasi kepada para peserta didik khususnya kelas XII.

Nifron juga menyampaikan bahwa ITN Malang sudah tidak asing lagi bagi mereka karena menurutnya SMK Kristen Soe sudah membangun kerja sama dengan ITN Malang sejak tahun 2008. Kehadiran ITN Malang, tandasnya, telah membantu para peserta didik SMK Kristen Soe Melalui kegiatan prakerin. Peserta didik dari SMK Kristen Soe juga sering melakukan prakerin di ITN Malang selama ini.

“Dari pihak sekolah siap untuk memfasilitasi para peserta didik yang ingin melanjutkan studi di ITN Malang,” pungkasnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here