BP PGRI Cabang Kecamatan Kolbano Resmi Terbentuk

0
507
BP PGRI Cabang Kecamatan Kolbano Resmi Terbentuk.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Badan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (BP PGRI) Cabang Kecamatan Kolbano resmi terbentuk melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI yang diadakan di  SMA Negeri Banat, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS, Rabu (23/02/2022).

Ketua panitia kegiatan, Dra. Putri Babys, dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano masa bakti ke XXII, periode 2020 – 2025 ini merujuk pada Keputusan Rapat Pengurus PGRI Kabupaten TTS.

Putri juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Konferensi PGRI tersebut yaitu, pertama, meregenerasi Kepengurusan organisasi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano. Kedua, memacu kinerja dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas profesionalnya dalam upaya mempersiapkan SDM yang bermutu dan unggul. Ketiga, memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi PGRI dalam meningkatkan SDM yang bermutu. Keempat, memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi guru yang independen, demokratis, dan berkesinambungan. Kelima, memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Terkait agenda kegiatan Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano tersebut ada beberapa hal yang dilakukan di antaranya: (1) Laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2015 – 2019, (2) pembahasan RKAP masa bakti 2020 – 2025, (3) Pemilihan badan pengurus PGRI cabang tingkat kecamatan Kolbano masa bakti 2020 – 2025, (4) Pelantikan Badan Pengurus Baru masa bakti 2020 – 2025.

Camat Kolbano, Alfret A. Lopo, S.Sos., yang diwakili oleh Yonathan Tanesab, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS yang menyelenggarakan Konferensi PGRI Cabang di Kecamatan Kolbano.

Dirinya juga berharap terbentuknya Badan Pengurus PGRI tingkat kecamatan mampu memudahkan pemerintah kecamatan misalnya terkait dengan data sekolah maupun data guru yang ada di Kecamatan Kolbano.

“Kami berharap dengan adanya badan pengurus PGRI tingkat kecamatan ini dapat membantu kami pemerintahan di kecamatan terkait dengan data guru dan data sekolah yang ada dan ke depan wadah PGRI ini juga mampu untuk memperjuangkan hak-hak dari guru,” ungkapnya.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kolbano, Yaner Tlonaen, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru se-Kecamatan Kolbano yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama badan pengurus lainnya untuk memimpin PGRI Cabang Kecamatan Kolbano Masa Bakti ke XXII periode 2020 – 2025.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin roda organisasi PGRI cabang di Kecamatan Kolbano ini. Dalam kepemimpinan kami akan lebih meningkatkan profesionalisme guru serta tetap meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan bagi semua anggota PGRI yang ada di Kecamatan Kolbano. Selain itu juga akan terus memperjuangkan hak-hak guru agar ada keseimbangan antara hak dan kewajiban setiap guru yang ada,” tuturnya.

Tlonaen juga mengimbau kepada semua anggota PGRI yang ada di Kecamatan Kolbano untuk terus bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan pendidikan di Kecamatan Kolbano.

Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd, yang diwakili oleh Sekretaris BP PGRI Kabupaten TTS, Rovis E. Selan, usai pelantikan Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Kolbano menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami dari Badan Pengurus PGRI Kabupaten menyampaikan terima kasih karena kegiatan Konfercab di Kecamatan Kolbano ini dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan agar badan pengurus PGRI cabang yang terpilih ini mampu menggerakkan roda organisasi ini di tingkat kecamatan guna membantu kami badan pengurus di kabupaten,” tandasnya.

Rovis juga menyampaikan bahwa sesuai jadwal yang ada maka diharapkan agar pada tanggal 28 Februari 2022 mendatang semua badan pengurus cabang di 32 kecamatan yang ada di TTS bisa terbentuk. Hal itu, ungkapnya, merupakan target PGRI Kabupaten TTS.

“Sejauh ini sudah belasan kecamatan badan pengurus yang telah terbentuk, karena itu kami Badan Pengurus PGRI kabupaten membagi tim sehingga kegiatan Konfercab ini juga berjalan serentak di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Berikut nama-nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Kolbano, Kab. TTS Masa Bakti 2020 – 2025:

Ketua : Yaner Tlonaen, S.Pd

Wakil Ketua : Dra. Putri E. T. I. R. Babys

Sekretaris: Micsen J. Benu, S.Pd

Wakil Sekretaris : Yandri O. Nabuasa, S.Pd

Bendahara: Pater Taopan, S.Pd

Sekretaris Bidang:

1. Organisasi dan Kaderisasi: Dominggus Bako

2. Pengembangan Profesi: Yahya Taopan

3. Pengembangan Karier: Danial Tualaka, S.Pd

4. Pengembangan Kode etik advokasi bantuan hukum dan perlindungan profesi: Seprianus F. Tlonaen, S.Pd

5. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Linda P. Taneo, S.Pd

6. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan: Misraim D. Lakapu S.Pd

7. Kerja Sama dan Pengembangan Usaha: Marci M. Nenohaifeto, S.Pd

8. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Aprilus Kause, S.Pd

9. Pemberdayaan Perempuan: Sarci Nufefo, S.Pd

10. Komunikasi dan Informasi: Melton D. Benu, S.Pd

11. Olahraga, Seni dan Budaya: Kusa R. A. Boimau

12. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa: Oktovianus Boimau

13. Hubungan Luar Negeri: Eric Benggu, S.Pd., Gr

14. Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal: Marsalina Beto, S.Pd

Berita dan foto: Lenzho Asbanu (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here