PPMN NTT Resmi Terbentuk

0
52
Ketua Umum PPMN Pusat Nurbadriyah, M.Pd.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Perkumpulan Penulis dan Motivator Nasional (PPMN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi terbentuk. Pengukuhan Pengurus Wilayah PPMN NTT dilakukan secara virtual pada Kamis (24/03/2022) Pukul 20.00 Wita.

Dalam arahannya, Ketua Umum PPMN Pusat Nurbadriyah, M.Pd., menjelaskan, PPMN adalah komunitas yang didirikan sebagai kreativitas dan inovasi para cendekia dalam meningkatkan kompetensi melalui literasi, public speaking, dan cipta karya berskala nasional.

Bentuk komunitas PPMN, lanjut Nurbadriyah yakni, perkumpulan yang beranggotakan semua elemen masyarakat yang peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan dan bersedia bergerak-menggerakkan, serta siap menjadi hebat-menghebatkan.

“Orang hebat itu bukan hanya hebat untuk diri sendiri. Perkumpulan orang hebat, itu biasa tetapi belum tentu bisa menghebatkan orang lain,” tandasnya.

Lebih lanjut Nurbadriyah mengapresiasi Pengurus Wilayah PPMN NTT yang telah bergerak cepat dalam membentuk kepengurusan wilayah. Ia berharap pengukuhan pengurus wilayah segera diikuti dengan pengukuhan pengurus daerah di seluruh kabupaten/kota di NTT untuk saling menunjang demi tercapainya visi misi PPMN.  

“Visi PPMN adalah untuk mencipta dan menjaring para penulis, motivator, baik yang pemula, amatir, maupun profesional, sehingga ke depannya dapat memajukan dan melahirkan cendekia yang kritis, kreatif, komunikatif, dan kompeten,” jelasnya.

Visi tersebut, lanjutnya, dijabatkan ke dalam empat misi yakni, (1) menjaring generasi penulis dan motivator melalui media offline dan online; (2) menumbuhkan interaksi di kalangan penulis dan motivator; (3) mengembangkan project writing menuju penerbitan; (4) mengaktifkan public speaking melalui even akbar.   

Ketua Umum PPMN NTT, Wahid Aman, S.Pd., M.Hum.

Sementara itu Ketua Umum PPMN NTT Periode 2022 – 2026, Wahid Aman, S.Pd., M.Hum., menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat PPMN yang telah mempercayakan dirinya untuk membentuk PPMN di wilayah NTT. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus wilayah yang telah bersedia bergabung dalam wadah nasional ini.

“Mengapa kita hadir? Karena kita punya niat yang sama. Kita bersilaturahmi, bukan untuk sekadar dilantik tetapi ada makna, bahwa kita akan mulai menghebatkan diri dan seribu bahkan sejuta orang di sekitar kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wahid Aman juga memaparkan program ungulan PPMN NTT yakni, “Gebyar dan Festival Pelangi Budaya NTT”. Ia menyebut, dalam program unggulan ini akan ditampilkan berbagai potensi budaya yang dimiliki NTT seperti makanan khas, motif tenun, tarian daerah, nyanyian dan syair-syair, serta pameran buku terutama menghadirkan karya-karya penulis NTT.

Pengukuhan Pengurus Wilayah PPMN NTT.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PPMN Pusat Nurbadriyah, M.Pd., didampingi sejumlah Pengurus Pusat PPMN, beberapa Ketua PPMN se-Indonesia, Pengurus Wilayah PPMN NTT, serta sejumlah calon pengurus daerah PPMN NTT. (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here