Ketua MKKS SMK TTS Imbau Semua Kasek Disiplin dalam Tugas

0
288
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten TTS, Drs. Bernadus Na'atonis, M.Pd.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten TTS, Drs. Bernadus Na’atonis, M.Pd., mengimbau kepada semua kepala SMK se-kabupaten TTS untuk tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah. Ia juga meminta agar para kepala SMK menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan asri dengan tetap menjaga kebersihan baik di dalam ruangan maupun lingkungan sekolah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Bernadus Na’atonis dalam rapat bersama para kepala SMK se-kabupaten TTS di SMK Berdikari Pika, Desa Ajaobaki, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS, pada Sabtu (26/03/2022). Rapat tersebut, jelasnya, merupakan rutinitas yang diadakan setiap bulan dengan berpindah-pindah lokasi. Hal tersebut dimaksudkan agar para kepala sekolah bisa saling saling memotivasi.

“Dalam agenda rapat tersebut, ada empat agenda yang didiskusikan bersama yaitu, pertama, evaluasi terkait dengan pelaksanaan ujian sekolah yang telah dilaksanakan, apakah dalam pelaksanaan tersebut ada kendala atau tidak. Kedua, persiapan dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Terkait hal itu kami mengecek kesiapan dari semua sekolah yang ada sehingga jika ada sekolah yang mengalami kendala bisa dicarikan solusi, tetapi puji Tuhan semua sekolah siap untuk melaksanakan UKK tanpa ada kendala dan semua sekolah telah siap,” ungkap Kepala SMK Kristen Soe ini.

Agenda ketiga, lanjutnya, yakni pembentukan panitia lomba dalam rangka menyongsong Hardiknas pada tanggal 2 Mei 2022 mendatang. Ia menjelaskan, akan diadakan berbagai mata lomba di antaranya cipta dan baca puisi, lomba solo, debat bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Pelaksanaan lomba ini akan berpusat di SMK Negeri Kolbano, dan diikuti oleh para peserta didik.

“Keempat, terkait dengan pengusulan NUPTK bagi para tenaga honorer yang ada di sekolahan, untuk diusulkan nama-nama agar semua tenaga honorer yang ada bisa memperoleh NUPTK,” tuturnya.

Kepala SMK Berdikari Pika, Ferdinan Baun.

Sementara Kepala SMK Berdikari Pika, Ferdinan Baun, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus MKKS SMK Kabupaten TTS yang telah hadir dan mengikuti rapat MKKS bersama di sekolahnya.

“Dengan adanya rapat MKKS yang digelar setiap bulan dengan rolling ke sekolah-sekolah yang ada kami saling evaluasi dan belajar bersama sekaligus juga melihat penataan setiap sekolah yang ada dan sangat bermanfaat bagi kami para sekolah untuk berbenah demi kemajuan serta peningkatan mutu di setiap satuan pendidikan,” ungkapnya.

Senada dengan Ferdinan Baun, Plt. SMK Negeri 2 Soe, Nifron Fallo, S.Kom., juga menyampaikan bahwa rapat MKKS SMK dengan sitem “rolling” ke semua SMK yang ada di TTS setiap bulan sangat bermanfaat karena dalam rapat rutin setiap bulan itu dibahas juga informasi-informasi terbaru dari dinas. Menurutnya, rapat MKKS juga bisa menjadi momen evaluasi terkait persoalan atau kendala yang dialami oleh setiap sekolah. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here