PPMN NTT Gelar Pelatihan Menulis dan Motivator

0
110
Ketua PPMN NTT, Wahid N. Aman, M.Pd., ketika membuka kegiatan Pelatihan Menulis dan Motivator PPMN NTT, Rabu (20/4/2022) di Aula Nusantara LPMP NTT.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Perkumpulan Penulis dan Motivator Nasional (PPMN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Pelatihan Menulis dan Motivator (public speaking), Rabu (20/4/2022). Kegiatan yang berlangsung di Aula Nusantara LPMP NTT ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti guru, pegiat literasi dan komunitas, pelajar, dan mahasiswa di Kota Kupang dan sekitarnya.

Ketua PPMN Provinsi NTT, Wahid N. Aman, M.Pd., mengatakan, PPMN adalah sebuah wadah berkumpulnya orang-orang yang mau belajar bersama dan berbagi khususnya dalam bidang menulis dan motivator atau public speaking. Dalam wadah ini, tandas Wahid, semua orang punya kesempatan yang sama untuk belajar.

“PPMN adalah perkumpulan orang-orang hebat, yang berkumpul dalam rangka menghebatkan diri  dan selanjutnya menghebatkan orang lain, di bawah moto ‘menjelajah dunia, bukan wacana’. Jadi, kita bukan sekadar omong, bukan berteori saja,” tegasnya ketika memberikan arahan dalam acara pembukaan.

Lebih lanjut Wahid Aman mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda awal PPMN NTT usai dibentuk beberapa waktu lalu, sehingga jumlah peserta masih dibatasi. Selanjutnya kegiatan yang sama bakal digelar pihaknya dengan skala yang lebih besar.

Selaku penyelenggara kegiatan, Wahid berharap agar peserta dapat mensyukuri momentum ini dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik sehingga dapat memetik hasil sebagaimana yang diharapkan. Hal ini beralasan karena menurutnya, peserta yang hadir adalah mereka yang terpilih dari begitu banyak orang.

Pose bersama panitia dan perwakilan peserta.

“Bapak/ibu diundang sebagai pemenang dalam pertarungan kesibukan sehari-hari. Ada banyak orang di luar sana tetapi bapak/ibu yang digerakkan melalui media sosial untuk bisa hadir di tempat ini, bahkan ada yang jauh-jauh dari Kabupaten Timor Tengah Selatan,” ujarnya.

Pantauan media, usai seremonial pembukaan, peserta dibagi ke dalam dua kelas yakni Kelas Menulis dan Kelas Motivator (public sepaking). Masing-masing kelas didampingi oleh tim narasumber dari Pengurus Wilayah PPMN Provinsi NTT, baik akademisi maupun praktisi. (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here