Goresan Pena untukmu Kartini Muda // Puisi Rhay Jadha

0
105

Cerita lama, sejarah akan sosok wanita tangguh, pejuang hebat bagi negeri tercinta. Sosok pembela kaumnya. Kini jasamu dikenang, api semangatmu terus hidup bagi Kartini Muda Indonesia.

Semangatmu kiranya selalu membakar jiwa perjuangan kaummu saat ini yang masih berjuang. Merekalah Kartini Muda modern yang mampu beradaptasi dengan perubahan, mampu menepis pengaruh negatif karena arus globalisasi.

Jadilah kaum perempuan yang tetap merawat budaya dan moral bangsa wahai Kartini Muda. Dari rahim mulia, engkau melahirkan penerus bangsa, dalam balutan tenun dengan sejuta motif keindahan, engkau merawat – memelihara bumi dan kehidupan.

Cinta tulus tak terbatas dicurahkan untuk membesarkan generasimu. Tak banyak mengeluh, yang ada hanya hati yang selalu berbagi cinta dan kasih sayang. Siapakah sosok Kartini Muda saat ini dengan semangat membara itu?

Kalianlah penerusnya, di atas pundakmu itulah terdapat sejuta tanggung jawab. Engkaulah pejuang muda melawan ketidakadilan terhadap kaummu, melawan beribu jenis kekerasan dan penindasan.

Wahai Kartini Muda, buktikan bahwa kaummu itu bisa dan mampu. Tegakkan kesetaraan, sebab perempuan tak hanya di dapur dan memasak, kalian bisa mengharumkan nama bangsa dengan karya-karya hebatmu.

Engkaulah Kartini masa depan bangsa dengan semangat yang tak pernah padam. Kartini Muda bagai surya. Bersinarlah dengan prestasi dan karyamu. Teruslah terbit dan memberi terang bagi bangsamu. Teruslah berbagi ketulusan dengan cintamu. Teruslah hidup dan jaya untuk memelihara bumi dengan kasih sayangmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here