Kunker ke TTS, Gubernur NTT Bantu 2 Sekolah Kristen

0
169
Gubernur NTT memberikan arahan dalam kunjungan kerjanya di SMA Efata Soe, Senin (25/4/2022).

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (25/4/2022). Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Gubernur Viktor memberikan bantuan kepada dua sekolah yaitu SMA Efata Soe sebesar Rp 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta rupiah) dan SMK Kristen Soe sebesar Rp 150.000.000 (Seratus lima puluh juta rupiah).

Gubernur Viktor dalam sambutannya meminta kepada para peserta didik untuk mengubah cara berpikir yang hanya bersekolah dan berorientasi ingin jadi PNS. Ia juga meminta pihak sekolah agar menyiapkan lahan 300 hektar untuk ditanami tanaman produktif seperti jagung dan tanaman lainnya di tahun depan.

“Pihak sekolah juga harus membangun kerja sama dengan berbagai pihak termasuk gereja guna menyiapkan lahan tersebut secara bersama-sama. Hasil dari pemanfaatan lahan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di sekolah. Jadi para guru memiliki peran strategis dalam mengubah cara berpikir para peserta didik agar jangan hanya bersekolah dan ingin mau jadi PNS saja,” ungkapnya.

Gubernur Viktor juga berharap dengan adanya dukungan tersebut, sekolah yang bernuansa Kristen itu harus bangkit agar sekolah tetap jaya dan jangan mati, karena jika sekolah yang bernuansa Kristen ini mati maka itu merupakan sebuah kematian iman Kristen.

“Saya berharap dengan adanya dukungan ini sekolah-sekolah yang bernuansa Kristen ini diharapkan agar tidak mati, jika matinya sekolah yang bernuansa Kristen ini mati  maka matinya iman Kristen. Karena itu harus mendesain program pembelajaran di sekolah Kristen agar para peserta didik itu harus memiliki jiwa yang berani, pintar, jujur dan memiliki rasa peduli dengan sesama, itulah karakter Yesus sesungguhnya,” tandas Gubernur Viktor.

Kepala SMA Efata Soe dan Kepala SMK Kristen Soe menerima bantuan dari Gubernur NTT.

Sementara Kepala SMA Efata Soe, Rovis E. Selan, S.Pd., M.Pd., pada kesempatan itu sangat bersyukur atas kunjungan Gubernur NTT ke sekolahnya dan memberikan bantuan. Bantuan tersebut kata Rovis, akan digunakan untuk menambah 3 bangunan ruang kelas sehingga bisa memenuhi kebutuhan sekolah terkait dengan ruang kelas.

Terkait permintaan gubernur untuk menyiapkan lahan, Rovis mengatakan bahwa pihak sekolah siap berupaya menyiapkan lahan tersebut serta akan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pihak gereja. (Lenzho Asbanu/ rf-ref-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here