SMK Don Bosco Sumba Gelar “DACUM Workshop”

0
74
Worskhop “Developing a Curriculum” (DACUM) SMK Don Bosco Sumba.

Sumba Barat Daya, SEKOLAHTIMUR.COM – SMK Don Bosco Sumba menggelar Worskhop bertema “Developing a Curriculum” (DACUM) pada Selasa – Rabu, 5 – 6 Juli 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Don Bosco Sumba, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Kepala SMK Don Bosco Sumba, Pastor Dominggus Huba Telupun, SDB, M.Pd., mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan agar sekolah dapat mengimplementasikan mata pelajaran sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja (DUKA). Selain itu, ungkapnya, melalui kegiatan tersebut sekolah bisa menyesuaikan mata pelajaran yang ada di sekolah dengan kebutuhan yang ada di DUKA.

“Harapannya, dengan diadakannya Dacum dan Sosialisasi serta Implementasi Kurikulum Merdeka, lulusan siap kerja sesuai bidang dan perkembangan zaman. Sehingga bisa diserap oleh DUKA lokal dan internasional. Keberlanjutannya, sekolah dapat mengarahkan siswa untuk bekerja, berwirausaha dan melanjutkan pendidikan,” ungkap Pastor Dominggus.

Lebih lanjut Pastor Dominggus mengatakan, kegiatan tersebut difasilitasi oleh SwissContact. Selain itu, jelasnya, kegiatan yang sama juga melibatkan sejumlah pihak yakni, PT. Indoproperty Management Sumba Kab. SBD, Dinas Kominfo Kab. SBD, CV. Global Teknik, Valentine Digital Printing, NH Net, Sejahtera Digital Printing, dan Direktorat SMK Kemendikbudristek. (Risma Dewi Purwita/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here