Sr. Elisabet Genewat: SDK Sta. Maria Assumpta adalah Sekolah Keluarga

0
94
Rapat bersama orang tua/wali peserta didik kelas 1 SDK Sta. Maria Assumpta Kota Kupang, Sabtu (16/7/2022).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala SDK Sta. Maria Assumpta Kota Kupang, Sr. Elisabet Genewat, S.Pd., mengungkapkan, SDK Sta. Maria Assumpta adalah sekolah keluarga. Hal ini disampaikannya dalam rapat bersama orang tua/wali peserta didik kelas 1 SDK Sta. Maria Assumpta tahun ajaran 2022/2023 pada Sabtu (16/7/2022) di sekolah setempat.

“Sekolah ini adalah sekolah keluarga. Dengan bapak/ibu menyekolahkan anak di sini, ini adalah kepercayaan untuk kami. Sebagai sekolah kelarga, maka bimbingan yang diberikan pun dengan kekeluargaan yang tinggi. Dengan hadir hari ini, kita jadi satu keluarga,” ungkapnya.

Selaku kepala sekolah, ia pun menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah memberikan kepercayaan kepada SDK Sta. Maria Assumpta untuk mendidik dan membina anak-anaknya. Ia juga meminta dukungan orang tua/wali ke depan demi keberhasilan pendidikan anak-anak.

“Terima kasih untuk kepercayaan orang tua. Ini sesuatu yang kami banggakan karena dari 156 SD yang ada di Kota Kupang, bapak/ibu memilih SDK Sta. Maria Assumpta,” ujarnya.

“Untuk mencapai keberhasilan anak-anak dalam pendidikan, tidak bisa berjalan sendiri. Perlu ada kerja sama orang tua, sekolah, dan masyarakat. Saya harapkan  untuk kita bekerja bersama-sama. Kami membutuhkan partisipasi aktif dari orang tua. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan, silakan disampaikan secara kekeluargaan, tidak perlu dengan emosi berlebihan apalagi melalui media sosial,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Sr. Elisabet pun menegaskan komitmen sekolah yang dipimpinnya dalam memberikan layanan pendidikan secara maksimal bagi anak-anak yang telah dipercayakan orang tua/wali.

“Untuk memelihara kepercayaan itu memang berat, tetapi kami akan melayani dengan segenap hati dan tulus. Selamat datang, selamat bergabung. Kita jadi satu keluarga besar,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komite SDK Sta. Maria Assumpta, Gerardus Mayela, orang tua/ wali peserta didik kelas 1, para wali kelas 1, dan sejumlah guru. Selain arahan dari kepala sekolah, ada juga sosialisasi tata tertib sekolah, informasi komite, dan sosialisasi kurikulum sekolah. (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here