SDK Sta. Maria Assumpta Kupang Hidupkan Tradisi “5S”

0
169
Upacara bendera pembukaan tahun ajaran 2022/2023 di SDK Sta. Maria Assumpta Kupang, Senin (18/7/2022).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebagai salah satu Sekolah Penggerak, SDK Sta. Maria Assumpta Kupang terus membenahi diri dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di lembaga pendidikan tersebut. Salah satunya dengan tetap menghidupkan tradisi “5S” yakni, Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun.

Hal ini ditegaskan Kepala SDK Sta. Maria Assumpta, Sr. Elisabet Genewat, S.Pd., ketika menjadi pembina upacara dalam rangka pembukaan tahun ajaran 2022/2023 pada Senin (18/7/2022) di halaman sekolah setempat.

“Harap semuanya tetap menjalankan aturan. Aturan kita masih sama, dispilin dan aturan lainnya. Jangan sampai libur satu bulan dan sudah lupa. Tradisi kita 5S, Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sr. Elisabet juga kembali menegaskan beberapa tata tertib sekolah yang patut menjadi perhatian dan dijalankan oleh warga sekolah. Di antaranya terkait disiplin waktu.

“Kurang 10 menit jam 7 pagi bel sudah dibunyikan. Tepat jam 7 pagi mulai apel atau doa. Kalau kita tarik waktu maka waktu belajar kita menjadi berkurang,” tandasnya.

Terkait hal tersebut ia pun berharap peserta didik di kelas atas bisa memberi teladan bagi adik-adiknya terutama bagi peserta didik kelas 1 yang baru masuk.

“Kakak kelas beri teladan yang baik bagi adik-adik terutama adik-adik kelas 1,” harapnya.

Ia pun mengharapkan dukungan penuh dari para guru dan orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak termasuk dalam menegakkan disiplin sekolah.

Pantauan media, upacara bendera dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023 di lingkup SDK Sta. Maria Assumpta berjalan hikmat. Peserta didik kelas 6B tampil sebagai petugas dengan pembina upacara Kepala SDK Sta. Maria Assumpta, Sr. Elisabet Genewat, S.Pd.

Hadir dalam upacara tersebut peserta didik kelas 1 – kelas 6 SDK Sta. Maria Assumpta, dan para guru serta pegawai, juga sejumlah orangtua/wali. (rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here