Wagub JNS: NTT Harus Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik untuk PON XXII

0
53
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam jumpa pers pada Jumat (16/09/202) di Lobi Kantor Gubernur NTT.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Setelah ditetapkannya Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang XXII tahun 2028, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (JNS) menekankan, NTT harus siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Pada tanggal 13 September KONI seluruh Indonesia dan KONI pusat melakukan musyawarah olahraga luar biasa dalam Rakernas. Dan pada saat itu, agendanya adalah penetapan dan penentuan tuan rumah PON 2028. Puji Tuhan NTT dan NTB ditetapkan, kita menjadi tuan rumah PON ke-22 tahun 2028. Dan yang pasti pembukaan akan diadakan di NTT,” ungkap Wagub Nae Soi dalam jumpa pers pada Jumat (16/09/202) di Lobi Kantor Gubernur NTT.

“Saya dan Bapak Gubernur, kami berterima kasih kepada doa yang diberikan oleh masyarakat NTT dan juga partisipasi dari teman-teman sekalian yang tidak henti-hentinya juga memberikan dukungan supaya kita bisa menjadi tuan rumah. Tapi ini permulaan, jadi kita harus mempersiapkan diri supaya kita menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Wagub yang juga Ketua KONI Provinsi NTT.

Lebih lanjut, Wagub JNS mengharapkan kerja sama yang baik dari masyarakat NTT untuk menciptakan situasi yang kondusif, relasi yang baik dalam sikap dan prilaku, fasilitas-fasilitas yang memadai dan terlebih bagi olahragawan/i NTT agar mempersiapkan dirinya secara baik dan semaksimal mungkin.

“Kita harus mempersiapkan manajemen yang bagus. Masyarakatnya harus ramah untuk menerima para olahragawan/i dari seluruh Indonesia. Kemudian kita harus mempersiapkan akomodasi yang baik. Kita mempersiapkan juga venue-venue yang sesuai standar internasional, sebab PON ke-21 dan ke-22 semua venue harus sudah disertifikasi oleh organisasi dunia olahraga internasional,” ujarnya.

“Yang terakhir adalah persiapan atlet kita, supaya atlet kita juga bisa berprestasi. Kita tidak usah buru-buru atau bermimpi untuk jadi juara umum karena saya kira itu terlalu berlebihan. Tetapi kita perlu mempersiapkan diri supaya atlet-atlet kita bisa bertanding dan sportifitas kita tinggi sehingga bisa peroleh predikat baik dari PON-PON terdahulu,” tandas Wagub Nae Soi. (Yosi Bataona/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here