PGRI Flores Timur Ajak Siswa SMP Ikut Lomba Melukis Songsong Festival Bale Nagi

0
42
Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian.

Flores Timur, SEKOLAHTIMUR.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur mengajak Siswa SMP se-Kabupaten Flores Timur untuk mengikuti lomba melulis dalam ranhka menyonsong Festival Bale Nagi. Ajakan ini disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian, setelah menerima informasi dari Panitia Penyelenggara Festival Bale Nagi Tahun 2023.

Adapun informasi yang diterima PGRI Kabupaten Flores Timur bahwa salah satu lomba yang diselenggarakan jelang pelaksanaan Festival Bale Nagi Tahun 2023 yakni, Lomba Melukis dengan tema “Torang Hatu Lamaholot”. Dalam informasi yang beredar dinyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Festival Bale Nagi Flores Timur 2023 (FBN Flotim 2023) yang telah ditetapkan sebagai Event Pariwisata Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023, maka Pemerintah Kabupaten Flores Timur akan menyelenggarakan Lomba Lukis dengan tema “Torang Hatu Lamaholot” bagi siswa/siswi SMP/sederajat se -Kabupaten Flores Timur. Lomba melukis bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan minat, bakat dan kecintaan pelajar SMP/sederajat tentang Lamaholot baik dari aspek wisata, seni budaya dan ekonomi kreatif.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui Google Form dengan link: https://bit.ly/FormPendaftaranLOMBAMELUKIS. Hari/tanggal: Rabu, 12 April 2023. Waktu/tempat: Taman Kota Felix Fernandez Larantuka, pukul 09.00 WIB – 12.00 WITA. Adapun syarat dalam mengikuti lomba ini yakni, peserta lomba melukis adalah pelajar SMP/sederajat yang telah mendaftarkan diri kepada panitia serta memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan panitia; mendaftar melalui Google Form; pendaftaran lomba melukis ini tidak dipungut biaya; peserta lomba lukis terbuka untuk seluruh pelajar tingkat SMP/sederajat se-Kabupaten Flores Timur.

Sementara syarat perlombaan yakni, peserta diharuskan melukis sesuai tema yang telah ditentukan oleh panitia yaitu “Torang Hatu Lamaholot”; peserta sudah berada di tempat pelaksanaan lomba (Taman Kota Felix Fernandez Larantuka) 60 menit sebelum acara lomba dimulai; peserta wajib mendaftar ulang kehadiran pada Panitia Pelaksana di lokasi Taman Kota Felix Fernandez Larantuka sebelum lomba dimulai; peserta akan diberikan waktu untuk melukis dengan durasi waktu 240 menit (4 jam); apabila sampai dengan 60 menit pelaksanaan lomba peserta belum hadir, peserta dianggap mengundurkan diri sehingga gugur sebagai peserta; peserta dilarang melakukan hal-hal yang bersifat mengganggu jalannya acara lomba; guru/pendamping hanya boleh mendampingi tanpa mencampuri kreativitas peserta lomba; peserta wajib membawa cat air/cat minyak, kuas, wadah pencampur cat, dan media melukis (bebas); peserta berpakaian bebas & rapi (boleh casual; panitia hanya menyediakan konsumsi bagi peserta.

Adapun kriteria penilaian adalah Kesesuaian Tema Warna dan Bentuk Kerapian. Pengumuman pemenang lomba terjadi pada Sabtu 15 April 2023, pukul 17.35 – 17.45 WITA bertempat di Taman Kota Felix Fernandez. Konsumsi bagi peserta hanya bagi peserta yang mendaftar. Dan semua akan diberi sertifikat oleh Panitia Penyelenggara.

Maksimus Masan Kian mengapresiasi lomba melukis yang diselenggarakan menyongsong FestivaL Bale Nagi tersebut. Bagi Maksi, ruang ini sangat bermanfaat sebagai ruang belajar bagi anak-anak dalam menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki.

“Kami sangat mengapresiasi gagasan kreatif yang memberi ruang kepada anak untuk berkompetisi secara positif. Lomba ini tentu sangat disukai oleh anak-anak yang selama ini hanya bisa menyalurkan bakatnya di sekolah,” kata Maksi. (*MMK/rf-ref-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini