Rancang Program Kerja, GenBI Komisariat UNM Adakan Raker

0
70
Rapat Kerja GenBI Komisariat UNM periode 2023 – 2024 pada Minggu (27/08/2023).

Sulawesi Selatan, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka merancang program kerja, GenBI Komisariat UNM periode 2023 – 2024 mengadakan rapat kerja pada Minggu (27/08/2023). Rapat ini berlangsung secara hybrid bertempat di Teaster, Komp. Mangasa Permai No.10, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Makassar dan melalui Zoom Meeting pada pukul 09.00 WITA – selesai.

Hadir dalam rapat tersebut seluruh anggota GenBI Komisariat UNM Periode 2023 – 2024. Adapun sambutan-sambutan yakni oleh Harfian selaku Ketua Panitia Raker, Andi Ammar Akrar selaku Ketua GenBI Komisariat UNM, Ridwan Saputra selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, dan yang sekaligus membuka kegiatan raker ini, Mba Dinda Rakhman selaku Pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2023 – 2024.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia. Mahasiswa penerima beasiswa tersebut diharapkan aktif dalam komunitas GenBI untuk mengembangkan kompetensi bidang ilmu yang digeluti. Sebagai wujud keaktifan anggota GenBI Komisariat UNM diharapkan mampu melaksanakan program kerja yang dirancang dan disepakati melalui rapat kerja.

Rapat diperlukan untuk melakukan curah pendapat dalam rangka mengumpulkan berbagai ide (brainstorming), koordinasi sesama anggota, perencanaan program kerja, sosialisasi kegiatan dan berbagai tujuan lainnya. Ridwan Saputra (Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan) mengatakan, rapat kerja ini bertujuan sebagai wadah anggota GenBI dalam merancang dan menciptakan program kerja yang bernilai positif.

Pemaparan program kerja secara mandiri dimulai dari Deputi Internal, yaitu: Pendidikan, Lingkungan Hidup, Kewirausahaan, dan Kesehatan. Selanjutnya oleh Deputi Eksternal, yaitu: Public Relation, Manajemen Multimedia, dan terakhir Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selain program kerja secara mandiri, anggota GenBI juga merancang program kerja Kolaborasi, yakni: pertama, GENBI CREATIVE oleh Deputi Lingkungan Hidup dan Pendidikan, sebagai bentuk pendidikan karakter bagi generasi baru. Kedua, GENBI GESIT oleh Deputi Manajemen Multimedia dan Public Relation, sebagai wadah bincang-bincang. Terakhir, GENBI HEALENG CAMP oleh Deputi PSDM dan Kesehatan, sebagai wujud meningkatkan keterampilan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan (Basic First Aid).

Sebagai program kerja kolaboratif, GenBI Komisariat UNM merancang kegiatan, yaitu GEMBIRA (GenBI Mengabdi Ke Masyarakat) dengan tema “Manifestasi Insan Inovatif dan Kreatif dalam Aktualisasi Program Kerja Kolaboratif GenBI UNM”.

Selanjutnya, kegiatan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti: GEMAR (GenBI Mengajar), GENBI CARING FOR HEALTH, Pelatihan Kewirausahaan, GOLDEN HOUR, GEPMA (GenBI Peduli dan Mengabdi kepada Masyarakat), KUMED Jurnalis Muda, dan Kelas Multimedia. Selamat dan semangat menjalankan program kerja. (A. Saskia Dwi Afika Idrus/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini