IKBM SARAI Rayakan HUT Perdana

0
31
Pose bersama Ikatan Keluarga Besar Maumere Sabu Raijua (IKBM SARAI).

Sabu Raijua, SEKOLAHTIMUR.COM – Tanggal 14 Agustus 2023 Ikatan Keluarga Besar Maumere Sabu Raijua (IKBM SARAI) genap berusia 1 tahun. Dalam rangka merayakan HUT perdana tersebut, IKBM SARAI terlibat dalam Misa Syukur yang dipimpin RD. Yohanes Pius Tas’au pada Jumat (25/08/2023).

Dalam kotbahnya, RD. Yohanes mengungkapkan, IKBM bisa sampai pada detik ini itu semua karena kasih. “Kasihlah yang membuat bapak/mama, kakak/adik semua bisa menjalankan organisasi ini dengan baik selama satu tahun,” ungkapnya.

“Kasih yang sdh ditebar tetaplah dijaga sepanjang masa sehingga IKBM SARAI tidak hanya merayakan ulang tahun pertama saja melainkan akan merayakan ulang tahun seterusnya,” harapnya.

Yulius Nong Broni selaku Dewan Penasehat IKBM SARAI menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pengurus yang telah berjuang bersama menahkodai IKBM SARAI sampai pada titik ini. “Tentunya hal-hal yang masih kurang perlu diperbaiki dan sudah berjalan baik dipertahankan,” ujarnya.

Ketua Umum IKBM SARAI, Gabriel Hartono dalam sambutannya menyampaikan, IKBM SARAI tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dan kerja tim. “Semua kita orang Maumere yang ada di Sabu Raijua tentunya mempunyai kesibukan masing-masing dan hanya karena semangat dan cinta maka IKBM SARAI sudah merayakan ulang tahun yang pertama,” ungkapnya.

“Untuk itu sebagai Ketua Umum, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua selaku Dewan Penasehat dan juga rekan-rekan pengurus serta seluruh Keluarga Besar IKBM SARAI yang telah bersama berjuang untuk mempertahankan organisasi ini dengan baik,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Gabriel Hartono mengajak Keluarga Besar IKBM SARAI yang hadir untuk sama-sama berjalan. “Yang keliru kita perbaiki, yang belum dijalankan, kita carikan jalan untuk lanjutkan serta yang baik kita pertahan dan membuat lebih baik lagi,” tandasnya.

Dok. Panitia.

Secara terpisah, Koordinator Acara Misa Syukur Ulang Tahun Pertama IKBM SARAI yang juga sebagai Sekertaris Umum, Adolfus Parera mengatakan, ulang tahun IKBM SARAI jatuh pada tanggal 14 Agustus, namun karena kesibukan seluruh Keluarga Besar Maumere yang ada di Sabu dalam rangka persiapan menyongsong HUT RI, maka di sepakati Acaramya diundur pada hari Jumat, 25 Agustus 2023.

“Persiapan sudah dilakukan jauh hari dan semuanya bisa terlaksana dengan baik berkat kerja keras semua Keluarga Besar IKBM SARAI. Tentunya kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Komunitas Umat Basis (KUB) Ratu Pecinta Damai (RPD) yang telah mendukung acara ulang tahun IKBM dengan menanggung koor pada Misa Syukur,” ujarnya.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa, tapi Tuhanlah yang membalas semua dukungan dan bantuan Bapak/Ibu KUB RPD,” tambahnya. (EP/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini