1.331 Mahasiswa Baru IAKN Kupang Mengikuti PKKMB

0
316
Suasana pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) IAKN Kupang.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebanyak 1.331 mahasiswa baru Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang  mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Senin – Kamis, 28 – 31 Agustus 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di bawah tema “IAKN Kupang Bergerak Membangun Peradaban Bangsa”.

Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut pada Senin (28/8/2023), menyampaikan, berdasarkan visi dan nisi IAKN Kupang, setiap mahasiswa yang ada merupakan keluarga besar IAKN Kupang.

“Semua unsur yang ada di kampus harus menjadi orang tua bagi semua mahasiswa/i yang kuliah di kampus ini. Kampus harus berperan sebagai wadah yang mengantarkan mahasiswa menuju kesuksesan, Sebagaimana orang tua yang tidak ingin anaknya gagal,” ungkapnya.

Harun Natonis mengimbau kepada semua mahasiswa agar setiap persoalan yang dihadapi disampaikan kepada pihak kampus guna mencari serta menemukan solusi dari setiap persoalan yang dihadapi.

Ia juga berbagi bahwa Menteri Agama telah menegaskan pentingnya peran kampus sebagai tempat bagi mahasiswa untuk mengatasi hambatan dan kesulitan yang mungkin mereka hadapi.

“Segala keluh kesah atau persoalan yang dihadapi oleh para mahasiswa harus disampaikan ke pihak kampus, karena pihak kampus berperan sebagai orang tua di sini, mulai hari ini sampai saat wisuda. Hal ini juga merupakan pesan dari Menteri Agama yang telah menegaskan bahwa pentingnya peran kampus sebagai tempat bagi mahasiswa untuk mengatasi setiap hambatan maupun persoalan yang ada. Karena kami adalah orang tua, maka itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung anak- anakku, selamat datang cucu-cucuku,” ujar Harun Natonis.

Rektor IAKN Kupang Dr. Harun Y. Natonis, M.Si.

Di hadapan ribuan mahasiswa baru, Harun Natonis juga mengingatkan agar sebagai mahasiswa harus disiplin dalam berbagai hal. Menurutnya, hanya dengan disiplin segala aktivitas dapat berjalan dengan baik.

“Sebagai mahasiswa/i di sini harus disiplin dalam segala hal, baik dalam proses perkuliahan maupun dalam berbagai interaksi di kampus. Karena kampus IAKN Kupang ini adalah tempat untuk para mahasiswa/i belajar, lebih dari itu tidak hanya mengejar pengetahuan semata tetapi bagaimana upaya dalam mengembangkan karakter yang baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana PKKMB IAKN Kupang, Daud Sale Luji, mengatakan, kegiatan PKKMB tersebut bertujuan untuk mengenal seluruh kehidupan di kampus selama para mahasiswa menempuh pendidikan kurang lebih 4 tahun ke depan.

“Kegiatan PKKMB ini adalah wadah bagi perguruan tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses pembelajaran bagi mahasiswa menuju mandiri, dan mampu menjawab tuntutan akademik dalam lingkungan kampus dalam sistem pendidikan,” ungkapnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan PKKMB ini semua unsur dalam perguruan tinggi khususnya IAKN Kupang ini dilibatkan, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Sebagai ketua panitia pelaksana saya juga menyampaikan selamat datang bagi 1.331 mahasiswa/i yang bergabung pada tahun 2023/2024 ini,” pungkasnya. (Daud Nubatonis/Lenzho/rf-red-st))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini