Ketua Bawaslu Kota Kupang Lantik PAW Anggota Panwaslu Kota Lama

0
101
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kota Lama pada Sabtu (26/08/2023) di Kantor Bawaslu Kota Kupang.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kupang menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kota Lama pada Sabtu (26/08/2023) di kantor setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Edison Neloe dilantik sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Lama, menggantikan Leonardus Lian Liwun yang telah menjadi Anggota Bawaslu Kota Kupang. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Kota Kupang Provinsi NTT Nomor: 261/HK.01.00/K.NT-22/08/2023.  

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Kupang Yunior Adichandra Nange, S.IP., mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan sebelum pelantikan tersebut.

Ketua Bawalu Kota Kupang saat menyampaikan sambutan.

“Sebelum hari ini kami sudah melewati tahapan penelitian dan verifikasi, melihat kembali berkas administrasi dan juga pekejaan dan posisi terakhir Bapak Edi yang memang non-partisan karena saat ini Bapak Edi sebagai anggota PPS Faubesi, artinya masih bekerja di rel-nya penyelenggara,” ungkapnya.

“Jadi secara administrasi masih sesuai, tidak ada kendala. Sesuai data yang kita miliki di internal, Bapak edi ini adalah yang peringkat keempat,” lanjutnya.

Yunior Nange berharap, Panwaslu Kecamatan Kota Lama segera bekerja usai pelantikan tersebut dengan membangun koordinasi dan konsolidasi.

“Kami juga berharap teman-teman di Kota Lama mulai hari ini sudha lengkap bertiga, kita berupaya secepatnya jangan ada kekosongan dan kita bersyukur tidak lebih dari seminggu proses ini bisa berjalan dan sudah lengkap kembali bertiga, karena itu bangunlah koordinasi dan konsolidasi. Kepada Pak Edi kami berharap segera menyesuaikan langkah, irama pengawasan di tingkat kecamatan khususnya di Kota Lama,” jelasnya.  

“Silakan bangun komunikasi dengan dua komisioner yang ada, segera lakukan konsolidasi, baik di tingkat kecamatan internal maupun dengan teman-teman di kelurahan karena tahapan terus berjalan. Kiranya kerja sama, komitmen, soliditas, di tingkat kecamatan bisa terbangun khususnya di Kota Lama,” tandasnya.

Pose bersama usai pelantikan.

Ia pun meminta bagian sekretariat untuk segera mengurus segala kelengkapan administrasi sehingga tidak ada kendala ke depan.

“Kami berharap juga dukungan dari sekretariat untuk segera membentuk kelengkapan administrasi untuk Bapak Edi sebagai anggota yang PAW. Nanti silakan koordinasi untuk segala hal yang berkaitan dengan administrasi, itu segera diselesaikan supaya tidak ada kendala ke depannya. Dan tentunya ini menjadi semangat untuk kita semua walaupun memang secara umum kelembagaan kita masih berahdapan dengan mekanisme anggaran yang kita sama-sama tahu sampai dengan saat ini masih banyak tantangan,” urainya.

“Tetapi semangat soliditas kita saya kira bisa mengalahkan itu dan bisa membuat kita tetap menjalankan tugas, karena yang pasti bahwa lembaga ini pasti tidak akan menyia-nyiakan tugas dan kerja kita,” pungkas Yunior Nange. (*/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini