HUT ke-101 Kota Soe, Bank NTT Beri Kado Aplikasi Berbasis Daring

0
204
Kepala Bank NTT Cabang Soe, Egbert E. D. Balukh, saat memberikan sambutan pada momentun HUT ke-101 Kota Soe.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-101 Kota Soe, Bank NTT Cabang Soe memberikan kado spesial berupa aplikasi CMS-SP2D online, aplikasi pembayaran pajak daerah dan BPHTB via QRIS (yang menjadi pembayaran QRIS dinamis pertama di Provinsi NTT), dan aplikasi pembayaran tagihan PERUMDA air minum secara online.

Pemberian kado spesial tersebut dilakukan tepat di puncak perayaan HUT Kota Soe yang berlangsung pada Jumat (01/09/2023) di lapangan upacara Kantor Bupati TTS. Launching aplikasi tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, didampingi Wakil Bupati, Army Konay, Sekertaris daerah, Edison Sipa, Kepala Bank NTT Cabang Soe, Egbert E. D. Balukh, Kasi Intel Kejaksaan, I Putu Ery Setiawan, Anggota DPRD Kab TTS, Direktur PERUMDA air minum, Lely Hayer, S.E., Sekretaris Badan PKAD Merry J. Tobe, PLt. Kaban Bapeda Kab. TTS, Abe Nomleni, dan para Kepala OPD Lingkup Pemda TTS.

Kepala Bank NTT Cabang Soe, Egbert E. D. Balukh, dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT ke- 101 Kota Soe. Dirinya berterima kasih kepada Pemda TTS dan masyarakat Kabupaten TTS yang terus memberikan kepercayaannya kepada Bank NTT selaku Bank daerah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun daerah.

“Bank NTT adalah Bank milik masyarakat NTT, termasuk masyarakat TTS. Oleh sebab itu, di momen perayaan HUT ke-101 ini, kami memberikan kado aplikasi berbasis online untuk pemda TTS guna mendukung pelayanan keuangan berbasis online,” ungkapnya.

Sebagai bank milik pemerintah, lanjut Egbert, Bank NTT sangat bangga menjadi bagian dalam proses digitalisasi di Pemerintah Daerah TTS. Dengan kegiatan launching ini diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintahan daerah menjadi lebih efisien, transparan, dan akuntabel. pada akhirnya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) demi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan aplikasi ini, masyarakat Kabupaten TTS dimudahkan ketika hendak membayar pajak, BPHT maupun tagihan air minum karena semua bisa dilakukan secara online,” ujarnya.

Bupati TTS Egusem Pieter Tahun saat me-launching aplikasi berbasis daring.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun menyambut baik launching aplikasi tersebut. Menurutnya, di era modern saat ini, pemda dan masyarakat tidak bisa lepas dari dunia digital. Oleh sebab itu dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan pemda dan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

“Di era saat ini, kita dituntut untuk serba digital termasuk soal transaksi keuangan, sehingga kehadiran aplikasi ini bisa menjawab tuntutan zaman saat ini,” ungkapnya.

Bupati Tahun menegaskan, penerapan Sp2D secara online ini bertujuan untuk membawa transformasi positif dalam proses digitalisasi bagi pengelolaan keuangan di Pemerintah Daerah TTS. Sebelumnya proses pengelolaan keuangan daerah masih manual.

“Dengan menggunakan aplikasi online ini diharapkan membawa transformasi positif dalam proses digitalisasi pengelolaan keuangan daerah, yang dulunya masih manual,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Tahun mengharapkan agar dalam penerapan pembayaran pajak daerah dan BPHTB Via QRIS yang merupakan QRIS dinamis pertama di NTT, warga masyarakat TTS semakin mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi, efektif, meminimalisir kesalahan dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan sekaligus mengoptimalkan PAD.

“Kita berharap juga agar dengan aplikasi ini dalam pembayaran pajak daerah masyarakat dimudahkan dalam bertransaksi  di mana saja,” harapnya.

“Penerapan pembayaran tagihan PERUMDA air minum secara online, semakin memudahkan masyarakat membayar tagihan dengan tidak perlu antri loket pembayaran PERUMDA lagi, tetapi dapat melalui teller bank NTT dan kanal lainnya (mesin EDC dan mobile banking bank NTT), ini langkah maju TTS yang sangat baik dalam proses digitalisasi,” pungkasnya. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini