Hari Misi ke-89 SND Indonesia, TK Notre Dame Gelar Tanam Pohon

0
73
Kepala TK Notre Dame, Sr. Fidelia L. Ruron, SND, S.Ag.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Memperingati Hari Misi ke-89 Suster-Suster Notre Dame (SND) Indonesia dan Hari Pohon Sedunia, TK Notre Dame menggelar penanaman pohon di lingkungan sekolah yang berlangsung pada Selasa (21/11/2023).

Dengan mengangkat tema “Ekologi”, Kepala TK Notre Dame, Sr. Fidelia L. Ruron, SND, S.Ag., menyampaikan, kesempatan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak agar lebih mengenal cara berinteraksi dengan makhluk hidup maupun dengan lingkungan sekitar.

“Dalam tahun syukur ini, Suster-Suster Notre Dame memilih tema ‘Ekologi’. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada anak-anak cara berinteraksi antar makhluk hidup maupun dengan lingkungan sekitar,” ujar Sr. Fidelia ketika ditemui media ini.

Suasana kegiatan.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk terus memupuk dan membangun kolaborasi yang kuat antara anak-anak dengan para orang tua,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili orang tua-murid, Hendrika Mae Tasi, S.Pd., mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang baik bagi anak untuk merawat alam dan memberikan kontribusi positif bagi alam serta mengajarkan banyak hal kepada anak.

Hendrika Mae Tasi, S.Pd.

“Sebagai orang tua, kegiatan menanam pohon bersama anak-anak ini langkah yang sangat baik dan patut diapresiasi. Ini juga adalah kesempatan yang bagus untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap alam,” tandas Hendrika Tasi.

“Anak-anak punya semangat dan jiwa yang kuat. Di situ juga kita dapat menjeleskan kepada anak-anak, mengapa penting untuk menanam pohon?. Dapat menyediakan oksigen yang bagus bagi kita, mengurangi polusi udara dan menyediakan tempat yang nyaman bagi kita serta makhluk hidup yang lainnya,” jelasnya.

Data yang dihimpun media ini, jenis pohon yang ditanam adalah jambu kristal. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Dinas Persemaian Naioni yang memberikan anakkan tanaman. (Yosi Bataona/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here