Kantor Bahasa Provinsi NTT Gelar Sayembara Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa

0
99
Staf KKLP Penerjemahan Kantor Bahasa Provinsi NTT, Kartikasari Dwi Rokhmah.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi penerjemahan, Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Sayembara Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa bagi penulis dan masyarakat NTT.

Staf Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Penerjemahan Kantor Bahasa Provinsi NTT, Kartikasari Dwi Rokhmah, menyampaikan, sayembara tersebut bertujuan untuk menggalang penulis-penulis cerita anak berbahasa daerah yang berkualitas dan menghimpun para penerjemah bahasa daerah di NTT.

“Seperti ketentuan yang telah kami berikan, tujuannya untuk mendapat cerita anak dan hasil terjemahan cerita anak yang berkualitas serta memiliki nilai kearifan lokal NTT,” ujar Kartika Rokhmah kepada media ini, Senin (15/01/2024).

“Selain itu, kami menjaring penulis cerita anak baru dan mendaftar penerjemah-penerjemah bahasa daerah yang ada di NTT,” lanjutnya.

Kartika Rokhmah menjelaskan, setelah melewati tahapan penilain juri, tulisan-tulisan yang dinilai sudah baik akan diikutkan dalam peningkatan kompetensi.

“Gambaran besarnya sama seperti perlombaan pada umumnya. Nanti karya yang dikumpulkan akan dinilai oleh juri, dan karya yang sudah baik namum butuh diperbaiki lagi akan kami ikutkan dalam peningkatan kompetensi,” jelasnya.

Berikut informasi mengenai tanggal pendaftaran dan  batas akhir pengumpulan naskah beserta syarat dan ketentuan dalam sayembara tersebut. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini