Lepas 480 Wisudawan/ti, Ini Pesan Rektor UNWIRA

0
32
Rektor UNWIRA Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Strata Dua Angkatan XLI dan Strata Satu Angkatan LXIX, Sabtu (16/03/2024).

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang resmi mewisuda 480 orang (36 Magister dan 444 Sarjana) pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Strata Dua Angkatan XLI dan Strata Satu Angkatan LXIX, Sabtu (16/03/2024) di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui.

Dalam sambutannya Rektor UNWIRA, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., menyampaikan kebanggaannya atas capaian prestasi UNWIRA yang terus meningkat. Prestasi akademik UNWIRA telah diakui secara nasional maupun internasional. Selain itu, Kolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan dan seminar-seminar yang diselenggarakan merupakan bukti nyata dari upaya UNWIRA untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Masyarakat biasanya mempertanyakan mutu wisudawan/ti dari semua perguruan tinggi, termasuk UNWIRA. Oleh karena itu, saya mengajak segenap Civitas Academica UNWIRA dan Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (YAPENKAR) untuk terus memberi perhatian dan pelayanan dengan hati agar para mahasiswa dan lulusan kita memiliki hidup berkelimpahan, Ut Vitam Habeant Abundantius,” tandasnya.

Pater Philipus Tule juga menyoroti partisipasi aktif UNWIRA dalam berbagai kegiatan dan kompetisi akademik di tingkat nasional, seperti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Provinsi, Pesparani Nasional, serta kompetisi seperti PISMA dan KDMI. Hal ini dianggap sebagai dedikasi UNWIRA dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Suasana acara wisuda.

“Ke depan, UNWIRA akan menanggapi secara lebih serius Permen Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Kami akan setia memenuhi 15 indikator Pemantauan Automasi yang mencakup kelulusan tepat waktu, keberhasilan studi, prestasi nasional dan internasional mahasiswa dan dosen, serta Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,” jelasnya.

Kepada para wisudawan, Pater Rektor UNWIRA menekankan pentingnya melihat momen wisuda sebagai presentasi diri wisudawan yang sukses menyelesaikan pendidikan sesuai tuntutan kurikulum, dengan kualitas kepribadian yang integral dan seimbang, serasi menghayati dan mengamalkan iman dan ilmu. Selanjutnya, Pater Rektor UNWIRA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan UNWIRA.

“Tugas Anda selanjutnya sebagai alumni UNWIRA yang tangguh, unggul, kompeten, kreatif dan inovatif adalah membangun masyarakat sesuai kompetensi dan ketrampilan keilmuanmu,” ujarnya.

Pose bersama.

“Akhirnya, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalan UNWIRA, sehingga UNWIRA mampu berkompetisi dan berprestasi di level nasional dan internasional,” pungkasnya.

Pantauan media ini, acara tersebut dihadiri seluruh Civitas Academica UNWIRA dan orang tua wisudawan/ti. Turut hadir Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Kesra Sekda Provinsi NTT, Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur, Penjabat Walikota Kupang, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XV (LLDIKTI XV), Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, serta tamu undangan lainnya. (Primus Lake/YSB/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini