Dinas PK NTT Gelar Sertijab Kadis, Ambrosius Kodo Resmi Gantikan Linus Lusi

0
1969
Pose bersama usai acara Sertijab Kadis PK NTT, Rabu (03/04/2024) di aula Umbu Landu Paranggi Dinas PK NTT.

Kota Kupang, SEKOLAHTIMUR.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi (PK) NTT menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama/Kepala Dinas) pada Rabu (03/04/2024) di aula Umbu Landu Paranggi Dinas PK NTT.

Dalam acara tersebut berlangsung penandatanganan berita acara dan penyerahan memori akhir masa jabatan dari pejabat lama periode 2020 – 2024, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., kepada pejabat yang baru dilantik, Ambrosius Kodo, S.Sos., M.M.

Linus Lusi, S.Pd., M.Pd. (kiri) dan Ambrosius Kodo, S.Sos., M.M. (kanan).

Dalam sambutannya, Linus Lusi menyampaikan, sangat penting untuk membangun kolaborasi bersama mitra dan yang menjadi ujung tombak keberhasilan dari dinas PK adalah para guru dan kepala sekolah.

“Roda birokrasi pasti akan terus berputar. Kalau mau maju harus gunakan kesabaran, otak, dan hati. Penting juga untuk membangun kolaborasi dengan mitra-mitra terkait,” ujar Linus Lusi.

“Dinas PK tidak akan terbang tinggi, kalau tidak didukung oleh para guru dan kepala sekolah yang ada di lapangan. Saya sering bilang, tugas Kadis itu ‘jalan-jalan’ supaya menemukan, ‘marah-marah’ pasti ada perubahan dan tanda tangan. Tentunya selama saya memimpin, ada begitu banyak kekurangan,” lanjutnya.

Suasana acara Sertijab Kadis PK NTT.

Sementara itu Ambrosius Kodo, mengungkapkan, pentingnya belajar dari pendahulu untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu perlu adanya soliditas serta kekompakan.

“Hari ini adalah tanda bahwa kita akan mulai melanjutkan perjalan di jalan yang sudah ada. Pasti ada jurang dan tikungan yang tajam, maka kita perlu belajar dari pendahulu itu. Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan oleh bapak Linus dan semua kita, tentunya tidak mudah untuk mempertahankannya,” urai Ambrosius Kodo selaku Kadis PK NTT yang baru dilantik pada 27 Maret 2024 lalu.

“Ini tugas yang tidak mudah. Minimal bisa mempertahankannya saja sudah sangat baik. Oleh sebab itu, soliditas dan kekompakan yang baik harus menjadi perhatian penting untuk meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan di NTT ini,” tandasnya.

Dok. SekolahTimur.com

Pantauan media ini, acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Prov. NTT, Semuel Halundaka, S.IP., M.Si., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Prov. NTT, Dra. Flouri R. Wuisan, M.M., Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) NTT, perwakilan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) NTT, perwakilan Kantor Bahasa NTT, perwakilan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) NTT, Korwas dan MKKS SMA/SMK/SLB se-Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, serta para Kepala Sekolah.

Acara tersebut juga disertai dengan penyerahan simbolis dokumen pelaksanaan Program Kerja Darma Wanita Unit Pelaksana Dinas PK Provinsi NTT dari ketua pengurus lama kepada ketua pengurus baru. (Yosi Bataona/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini