SMAN 1 Sabu Tengah Gelar Sertijab Kepsek

0
405
Sertijab Kepala SMAN 1 Sabu Tengah, Jumat (31/12/2021) di sekolah setempat.

Sabu Raijua, SEKOLAHTIMUR.COM – SMAN 1 Sabu Tengah, menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek), Jumat (31/12/2021) di sekolah setempat yang berlokasi di Desa Eimadake, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua. Dintje A. Djede Bire, S.Pd., yang sebelumnya telah dilantik Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd., pada Jumat (17/12/2021) resmi menjalankan tugas sebagai Kepala SMAN 1 Sabu Tengah, menggantikan Daniel Hano, S.Pd., yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala SMAN 1 Sabu Tengah.

Dalam sambutannya, Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Maxwell E. Toni Nawa Gah menyampaikan bahwa serah terima jabatan kepala sekolah merupakan suatu hal yang biasa untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas dari sebuah organisasi.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Daniel Hano yang selama enam bulan menjabat sebagai Plt. Kepala SMAN 1 Sabu Tengah telah melakukan perubahan yang signifikan seperti payung hukum sekolah dalam hal ini sertifikat tanah, pembangunan pagar sekolah, dan ijin operasional sekolah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah setempat yang telah mendukung keberadaan sekolah.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Eimadake dan sekaligus meminta kerja sama agar memantau perkembangan kemananan sekolah menyangkut sarana dan prasarana sekolah,” ujarnya.

“Pesan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT agar pejabat kepala sekolah yang dilantik mampu melanjutkan apa yang telah dirintis oleh kedua pimpinan sebelumnya baik analisis SWOT, layanan pendidikan, kekuatan sumber daya pegawai, dan meningkatkan potensi peserta didik,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Daniel Hano. Sebagai orang yang pernah memimpin sekolah tersebut, ia mengharapkan adanya lanjutan pembangunan, dan sekolah dapat bermitra dengan berbagai lembaga yang ada.

“Selama enam bulan telah kita kerjakan seperti yang telah disebutkan oleh Bapak Korwas di atas. Kerja sama yang selalu dijunjung tinggi akan memperlancar semua program yang ada,” ungkapnya.

Sertijab Kepala SMAN 1 Sabu Tengah, Jumat (31/12/2021) di sekolah setempat.

Kepala SMAN 1 Sabu Tengah, Dintje A. Djede Bire menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, yang telah memberikan kepercayaan baginya untuk memimpin SMAN 1 Sabu Tengah. Untuk menjalankan kepercayaan itu, ia mengharapkan dukungan dari berbagai pihak seperti Korwas Dikmen Sabu Raijua, para guru dan pegawai, orang tua/ wali, dan peserta didik, serta pemerintah desa dan masyarakat setempat.

“Perjalanan ke depan observasi akan dilakukan demi pelayanan yang dilakukan secara bersama.  Dukungan doa layaknya ilustrasi sapu lidi, satu lidi tidak akan mampu membersihkan halaman namun jika semua lidi digabungkan dalam satu ikatan akan menyelesaikan masalah dengan baik. Dengan demikian akan menjadi lebih baik jika segala sesuatu proses berlandaskan kerja sama yang terikat dalam satu ikatan peduli rasa demi membangun Sabu Raijua,” urainya.

Pantauan media, acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Koordinator Pengawas SMA/SMK Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Maxwell E. Toni Nawa Gah selaku, Kepala Dinas PKKO Kabupaten Sabu Raijua, Ketua Komite SMAN 1 Sabu Tengah, Camat Sabu Tengah, Kepala Desa Eimadake, Ketua Majelis Jemaat GMIT Solideo Padadue, Pdt. Yanti Florida Silopo, S.Si. (Teol.). Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat, para guru dan pegawai serta perwakilan peserta didik SMAN 1 Sabu Tengah. (Natan/ Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here