Weyanus Beti Pimpin PGRI Kecamatan Kualin

0
444
Pelantikan Badan Pengurus PGRI Kecamatan Kualin, KabupatenTTS Masa Jabatan 2020 – 2025.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Kepala SMA Negeri Kualin, Weyanus Beti, S.Pd., terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Kualin, KabupatenTTS masa jabatan 2020 – 2025 dalam Konferensi PGRI yang digelar Badan Pengurus (BP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten TTS, Selasa (22/02/2022), di aula Kantor Camat Kualin.

Usai terpilih, Weyanus Beti bersama jajaran BP PGRI Kecamatan Kualin pun dilantik secara langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., yang diwakili oleh Sekretaris BP PGRI Kabupaten TTS,  Rovis E. Selan, S.Pd. , M.Pd., didampingi oleh Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri Benyamin Solle, S.Pd. , M.Pd.

Camat Kualin, Jacob CH. A. Sapay, dalam sambutannya saat membuka kegiatan konferensi PGRI XXII masa periode 2020 – 2025  tingkat Kecamatan Kualin, menyampaikan apresiasi kepada badan pengurus PGRI kabupaten yang terus membuka sayap dalam membentuk badan pengurus PGRI di tingkat kecamatan.

“Saya juga berharap dengan adanya wadah guru melalui PGRI yang telah terbentuk hingga ke tingkat kecamatan bisa memperjuangkan hak-hak guru terutama pada hak guru yang masih berstatus sebagai honorer. Badan Pengurus PGRI tingkat kecamatan yang terbentuk ini diharapkan agar mampu menjembatani apa yang menjadi kebutuhan atau kendala yang dihadapi oleh bapak/ibu guru di Kecamatan Kualin ini sehingga hak-hak guru itu bisa terpenuhi, terutama nasib para guru yang masih berstatus honorer, agar nasib para guru honorer ini juga bisa diperjuangkan,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd., yang diwakili oleh Sekretaris Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS, Rovis E. Selan, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengajak semua guru di Kecamatan Kualin yang telah bergabung dalam wadah PGRI tingkat kecamatan untuk saling kerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan pendidikan di Kabupaten TTS terlebih di Kecamatan Kualin.

“Bapak/Ibu guru yang sudah dilantik hari ini sudah sah sebagai badan pengurus PGRI  tingkat kecamatan, karena itu kami mengucapkan selamat dan proficiat kepada bapak/ibu guru yang telah dipercayakan dan dilantik hari ini. Ini merupakan awal dari upaya memajukan pendidikan di Kabupaten TTS terlebih khusus di Kecamatan Kualin. Karena itu diharapkan ada kerja sama yang baik antara badan pengurus dan anggota yang ada, karena kepercayaan yang diberikan ini merupakan kepercayaan dari Tuhan karena itu diharapkan agar dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik,” Ungkap Rovis Selan yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Efata Soe.

Rovis juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan program dari pengurus sebelumnya ada titik -titik lemah. Ia berharap agar kekurangan yang ada sebelumnya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk kepemimpinan sekarang.

“Terbentuknya badan pengurus tingkat kecamatan ini juga tidak terlepas dati dukungan semua guru dan orang tua yang ada di Kecamatan Kualin ini, karena itu mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan pada masa kepemimpinannya sebelumnya kami memohon maaf, sekaligus mengharapkan kerja sama yang baik dari semua anggota maupun badan pengurus tingkat kecamatan, karena itu kita akan selalu bergandengan tangan untuk memajukan pendidikan di kecamatan kualin,” tuturnya.

Weyanus Beti, S.Pd., Ketua BP PGRI terpilih tingkat Kecamatan Kualin, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan kepercayaan baginya untuk memimpin wadah PGRI Kecamatan Kualin masa bakti 2020 – 2025.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua bapak/ibu guru yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PGRI tingkat kecamatan. Berbagai program yang ada tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kerja sama, karena itu saya memohon dukungan serta kerja sama yang baik dari semua guru PAUD/TK, SD , SMP, SMA/SMK se- Kecamatan Kualin untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan pendidikan di Kabupaten TTS terlebih di Kecamatan Kualin ini,” ungkap Weyanus Beti.

Pantauan media ini, Konferensi PGRI Tingkat Kecamatan Kualin turut dihadiri oleh Camat Kualin, Jacob CH. A. Sapay, Sekcam Kualin, Apner Nabuasa, Sekretaris BP PGRI Kab. TTS, Rovis E. Selan, Sekretaris Hubungan Luar Negeri, Benyamin Solle, S.Pd., M.Pd., Kepala SMP SMP Negeri Matani, Kepala SMP Negeri Oemaman, Kepala SMP Negeri 3 Amanuban Selatan, Kepala SMP Negeri Tuafanu, Kepala SMP negeri Satap Bitan, Kepala SMP Negeri Nunusunu dan para kepala SD, SMP, SMA/SMK lainnya.

Turut hadir sebagai saksi pada pelantikan tersebut yakni Yaved A. Seo dan Yoksan Nuban. Keduanya didaulat sebagai perwakilan orang tua yang siap untuk mendukung setiap program PGRI Kecamatan Kualin. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here