Jelang Ujian Sekolah, Guru PAI Flores Timur Gelar MGMP

0
52
Jelang Ujian Sekolah, Guru PAI Flores Timur Gelar MGMP.

Flores Timur, SEKOLAHTIMUR.COM – Menghadapi Ujian Sekolah (US) tahun 2021/2022, Guru Pendidikan Agama Islam (Guru PAI) se-Kabupaten Flores Timur menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam rangka penyusunan soal pada Rabu (09/03/2022) bertempat di SMP Negeri 1 Adonara Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Sainul Laot Kopon, S.Ag., Ketua MGMP PAI Kabupaten Flores Timur, Saleha Mahmud, S.Pd.I., Ketua Forum Komunikasi Guru PAI (FKG PAI) Kabupaten Flores Timur, Aruji Umar, S.Pd.I., dan para guru PAI se-Kabupaten Flores Timur.

Dalam sambutannya, Pengawas PAI Kabupaten Flores Timur, Sainul Laot Kopon mengatakan bahwa dalam kegiatan MGMP ini, hendaknya para guru PAI menyusun soal-soal US nantinya harus disesuaikan dengan indikator soal sesuai dengan juknis yang ada, sehingga diharapkan dapat mengukur apa yang harus diukur, dalam hal ini kompetensi siswa yang diharapkan.

“Hendaknya dalam mendidik peserta didik, bapak, ibu guru PAI diharapkan fokus tertuju kepada peserta didik. Artinya, bapak, ibu guru jangan merasa terbebani dengan segala tuntutan administrasi yang ada, sehingga fokus dalam mendidik peserta didik terabaikan hanya karena gara-gara beban administrasi, namun administrasi bukanlah persoalan yang tidak penting, urusan administrasi juga jangan sampai diabaikan”, tutur mantap Kepala MTS Nurul Falah Horewura ini.

Sementara itu Ketua MGMP PAI Kabupaten Flores Timur, Saleh Mahmud mengungkapkan bahwa hal terpenting dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam adalah peserta didik selalu ditekankan untuk bisa melaksanakan solat. Selain itu juga penting adanya penanaman karakter, atau dalam istilah agama disebut sebagai akhlak. (Kamsudin Ridwan/ Staf Pengajar SMP Negeri 1 Adonara Timur/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here