Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik, SMA Kristen Kesetnana Gelar Berbagai Lomba

0
192
Pose bersama panitia lomba SMA Kristen Kesetnana.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka meningkatkan kompetensi peserta didik di bidang akademik maupun olahraga, SMA Kristen Kesetnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan ini digelar pada Senin – Selasa, 20 – 21 Juni 2022.

Perlombaan tersebut meliputi lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, lomba cipta dan baca puisi, lomba menulis berita, lomba mewarnai gambar, dan pertandingan futsal. Selain itu, juga diadakan pameran hasil kreasi peserta didik.

“Kami gelar berbagai perlombaan di SMA Kristen Kesetnana ini melibatkan para peserta didik baik di tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA karena di sini merupakan kompleks Pendidikan Kristen. Karena itu kami gelar kegiatan perlombaan ini untuk membangun keakraban antarguru, peserta didik, orangtua dan juga dengan berbagai pihak karena kami di Kesetnana ini merupakan kompleks Pendidikan Kristen yang semua tingkatan ada,” ungkap Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd., SD, kepada media ini, Senin (20/6/2022).

Eodia melanjutkan bahwa kegiatan perlombaan ini juga untuk memberi motivasi kepada para tenaga pendidik maupun peserta didik yang ada agar setiap kompetensi yang dimiliki mampu ditingkatkan. Hal itu jelasnya, akan menjadi bekal bagi mereka di kemudian hari.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Kegiatan, Yoris Kaesmetan, S.Pd. Menurutnya, perlombaan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta didik di bidangnya masing-masing.

“Khusus untuk dua hari ini akan diadakan lomba cipta dan baca puisi, lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, lomba mewarnai gambar bagi peserta didik tingkat PAUD/TK. Sementara untuk pertandingan futsal telah dilaksanakan beberapa hari lalu,” ungkapnya.

“Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta didik di bidangnya masing-masing khusus untuk dua hari ini akan diadakan lomba cipta dan baca puisi, lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, lomba mewarnai gambar bagi peserta didik tingkat PAUD /TK, sementara untuk perlombaan futsal telah dilaksanakan beberapa hari lalu.”

Ia menjelaskan, panitia telah menyiapkan piagam dan sejumlah uang pembinaan bagi para pemenang. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para peserta didik agar setiap potensi yang dimiliki harus dikembangkan.

“Karena itu saya berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para peserta didik yang ada baik di  tingkat TK/PAUD, SD, SMP dan SMA khususnya di kompleks Sekolah Kristen di Kesetnana ini,” harapnya.

Wakil Ketua Komite SMA Kristen Kesetnana, Noh Tahun, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak SMA Kristen Kesetnana yang telah mengadakan berbagai perlombaan bagi peserta didik. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena mampu menggali setiap potensi yang ada pada peserta didik.

“Selaku badan pengurus komite, saya memberikan apresiasi kepada para kepala sekolah, guru yang ada di kompleks Pendidikan Kristen Kesetnana ini yang telah mengadakan berbagai perlombaan bagi peserta didik. Karena dengan adanya perubahan kurikulum ini maka setiap potensi yang ada pada diri peserta didik harus ditingkatkan, dan kegiatan semacam ini sangat bermanfaat,” tandasnya. (Lenzho Asbanu/ rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here