Meriahkan HUT RI & HUT Sekolah, SMA Al-Ikhlas Soe Gelar Berbagai Lomba

0
233
Pose bersama Kepala SMA Al-Ikhlas Soe, para guru, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS, Relygius Usfunan.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT ke77 RI dan HUT ke-32 SMA Al-Ikhlas Soe, pihak sekolah menggelar berbagai perlombaan antarkelas meliputi lomba baca puisi, lomba fashion show, tarian daerah, dan kebersihan antarkelas.

Kepala SMA Al-Ikhlas Soe, H. Rahmat Hasan, B.A., S.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa berbagai perlombaan tersebut digelar oleh pihak sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan bakat dan minat para peserta didik sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI dan HUT ke-32 SMA Al-Ikhlas Soe.

“Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia dan juga HUT ke-32 SMA Al-Ikhlas Soe ini kami menggelar berbagai perlombaan antarkelas. Kegiatan yang dilombakan ini satu minggu sebelum tanggal 17 Agustus. Sebagai puncak dari kegiatan ini kami pihak sekolah menggelar syukuran bersama dan pengumuman bagi setiap mata lomba yang dilombakan antarkelas,” ungkap Rahmat di sela-sela kegiatan syukuran bersama, Sabtu (20/8/2022) di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS.

Rahmat menegaskan, pihak sekolah akan terus memberikan ruang kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Hal itu dapat berupa kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang akan selalu dikembangkan ke depan.

“Dari pihak sekolah akan terus memberikan ruang kepada peserta didik untuk mengembangkan setiap potensi yang dimiliki baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler. Karena itu menemui ulang tahun sekolah yang ke-32 ini menjadi sebuah refleksi bagi kami pihak yayasan dan juga pihak sekolah akan terus berbenah agar sekolah ini berkembang lebih baik lagi ke depan,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS, Relygius Usfunan yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tersebut sangat baik. Menurutnya, perlombaan tersebut sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kompetensi para peserta didik.

“Kegiatan yang digelar ini sangat baik karena sesungguhnya potensi yang ada dalam diri peserta didik itu harus dikembangkan melalui kegiatan perlombaan semacam ini dan juga bisa melalui kegiatan ekstrakurikuler,” ungkap Egy Usfunan yang merupakan alumni angkatan pertama pada tahun 1990 silam.

Menurutnya, SMA Al-Ikhlas merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya karena ia merupakan angkatan perdana semenjak SMA Al-Ikhlas didirikan pada tahun 1990 silam.

“Sebagai alumni angkatan pertama di SMA Al-Iklhas ini saya merasa bangga sekalipun waktu itu kami masih sewa gedung lain untuk bersekolah pada tahun 1990 dan pada tahun 1992 itu baru memiliki gedung sendiri tapi masih dalam kondisi darurat. Namun dengan perkembangannya SMA Al-Ikhlas kini sudah memiliki gedung yang permanen walaupun masih ada kekurangan tetapi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami alumni,” kisah Egy.

Di hadapan para guru dan semua peserta didik serta tamu undangan lain yang hadir saat itu Egy menegaskan bahwa sebagai alumni, ia siap untuk mendukung pembangunan di sekolah tersebut.

“Sebagai alumni kami siap mendukung pembangunan di sekolah ini, karena yang masih menjadi pekerjaan rumah yaitu terkait dengan pembangunan fisik khususnya pagar sekolah, karena itu sebagai alumni kami siap membantu,” ujarnya.

Terkait jumlah peserta didik SMA Al-Ikhlas yang berbanding terbalik dengan angkatan sebelumnya, Egy meminta kepada pengurus yayasan dan para guru yang ada untuk terus melakukan sosialisasi sekolah. Hal itu dapat dilakukan melalui berbagi kegiatan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang bisa kembali mengangkat nama SMA Al-Ikhlas Soe.

Pantauan media ini, acara syukuran bersama HUT ke-32 SMA Al-Ikhlas Soe tersebut juga dibarengi dengan pengumuman dan pemberian hadiah lomba berupa uang pembinaan bagi kelas yang meraih juara pada setiap mata lomba. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here