GenBI Kolaboratif Representasikan 3 Pilar

0
8
Pembukaan sekaligus pelepasan para Generasi Baru Indonesia (GenBI) di Aula FH Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar, pada Minggu (11/12/2022).

Makassar, SEKOLAHTIMUR.COM – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menyelenggarakan pembukaan sekaligus pelepasan para Generasi Baru Indonesia dalam rangka pengabdian untuk pengembangan potensi daerah, di Aula FH Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar, pada Minggu (11/12/2022).

Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema “GenBI Kolaboratif sebagai Perwujudan 3 Pilar GenBI dalam Pengembangan Potensi Kelurahan Lanrisang” dan dihadiri oleh Pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan yakni, Mas Erik, Mas Ipul, dan Mbak Uti.

Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar Azizul Jabbar Mansyur dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perwujudan 3 pilar GenBI yaitu Front Liner, Picture Lider, dan Agen of Change.

“Kami memilih Lanrisang karena beberapa kondisi yang ada di sana dan perhatian kami tertuju pada pendidikan, pengembang wirausaha, penyuluhan kesehatan, lingkungan hidup, serta kami turut mensosialisasikan Bank Indonesia dan program Beasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu mewakili pembina, Mas Erik menyampaikan terima kasih kepada panitia atas komitmennya dalam menggelar kegiatan tersebut.

“Terima kasih teman-teman atas komitemen dan menyempatkan tetap berkegiatan di hari Sabtu dan Ahad bersinergi untuk negeri walaupun ada kesibukan perkuliahan. Ini pengalaman baru buat teman-teman GenBI yang diawal sudah dirangkaikan dengan bela negara sebagai bekal buat teman-teman,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan pesan bagi penerima beasiswa lanjutan yang akan menjadi alumni penerima beasiswa Bank Indonesia agar setiap pelajaran yang didapat di GenBI bisa direpresentasikan di luar.

Agenda terakhir yaitu penutupan yang ditandai dengan pelepasan oleh Pembina Generasi Baru Indonesia, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Arie Ayu/Lenzho/rf-red-st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here