195 Peserta Didik Kelas XII SMK Kristen Niki-Niki Ikuti Ujian LSP

0
174
Suasana Ujian Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) di SMK Kristen Niki-Niki.

TTS, SEKOLAHTIMUR.COM – Sebanyak 195 peserta didik kelas XII SMK Kristen Niki-Niki mengikuti Ujian Lembaga Sertifikat Profesi (LSP). Ketua Panitia Pelaksana Ujian LSP, Arwadi Nakamnanu, menyampaikan bahwa Ujian LSP tersebut diikuti oleh semua peserta didik kelas XII sebanyak 195 orang yang terbagi dalam tiga kompetensi keahlian yaitu, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi, dan Kompetensi Keahlian Bisnis Daring Pemasaran (BDP).

Arwadi menjelaskan bahwa Ujian LSP tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Senin – Selasa, 20 – 21 Maret 2023, dan akan dilanjutkan pada hari Jumat, 24 Maret 2023.

Arwadi Nakamnanu.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian LSP bagi para peserta didik kelas XII di SMK Kristen Niki-Niki khusus untuk kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan merupakan tahun kedua, sementara dua kompetensi keahlian yaitu Akuntansi dan Bisnis Daring Pemasaran baru perdana diadakan.

Arwadi berharap Ujian LSP tersebut menjadi catatan bagi pihak sekolah untuk lebih giat lagi dalam mempersiapkan para peserta didik agar benar-benar berkompeten pada bidang keahliannya masing-masing.

Joni Leo.

Sementara itu, Joni Leo, selaku asesor mewakili 23 asesor lainnya dari LSP P1 SMK Negeri 2 Soe yang memberikan Ujian LSP kepada para peserta didik menyampaikan apresiasi kepada pihak SMK Kristen Niki-Niki yang  telah berinisiatif dan melibatkan semua peserta didik kelas XII untuk mengikuti Ujian LSP.

Joni Leo juga menyampaikan terima kasih kepada para guru di SMK Kristen Niki-Niki yang dalam proses pembelajaran telah mempersiapkan para peserta didik sesuai dengan asesmen kompetensi yang diatur oleh pemerintah pusat saat ini. (Lenzho Asbanu/rf-red-st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini